kumparan
KONTEN PENGGUNA
29 November 2019 14:17

Review Susu Ultra Mimi

Di usia di atas 1 tahun, Nabilla sudah mulai dikenalkan dengan susu selain ASI. Perjuangan memperkenalkan susu ini terbilang sangat susah ya mengingat 1 tahun pertama kehidupannya, Nabilla hanya mengenal satu jenis susu yaitu ASI. Semua berawal dari gerakan tutup mulutnya Nabilla saat disuapi makan. Saran dari neneknya, lebih baik Nabilla dikenalkan dengan susu formula. Saya sih setuju-setuju saja soalnya khawatir Nabilla kurang nutrisi karena GTM. Pertama kali mengenalkan susu formula ke Nabilla, saya harus menggunakan sendok. Nabilla tidak bisa mengisap dari dot botol. Waktu itu, saya hanya berhasil menyuapkan 20 ml atau 30 ml saja. Itu pun susahnya minta ampun karena lebih sering tumpah. Tapi permasalahan tidak hanya sampai di situ,  Nabilla sering mual dan muntah setiap diberikan sufor. Akhirnya saya stop memberikan Nabilla sufor.
ADVERTISEMENT
Nah beberapa hari yang lalu, saya dan suami jalan-jalan, mampir bentar di supermarket. Sebenarnya udah lama banget pengen beli Ultra Mimi full cream. Saya baca keterangan gizinya Oke, apalagi kandungan kalorinya cukup tinggi, 70 kkal untuk susu 125 ml. Susu tinggi kalori ini cocok untuk anak-anak yang BBnya sulit naik. Nabilla sih BBnya masih kurang sedikit di masa-masa usia di bawah 1 tahun dulu. Selain itu, ingredient Ultra Mimi ini juga fresh milk gak ada campuran susu bubuk skim dan sebagainya. Cocok dengan yang sering saya baca di forum ibu-ibu di internet yang lebih memilih UHT.
Kemarin pertama kali Nabilla coba susu Ultra Mimi full cream ini Nabilla suka, dan gak ada mual-mual. Saking sukanya, kemarin Nabilla habis 3 kotak 125 ml. Lucunya siang kemarin itu biarpun sudah menghabiskan 2 kotak susu Ultra Mimi full cream, Nabilla masih merengek2 minta satu kotak lagi, tentu saja saya menolak, saya takut Nabilla muntah karena kebanyakan minum susu siang itu, belum lagi saya menyadari kandungan kalorinya yang tinggi.
ADVERTISEMENT
Biarpun ngebet banget ingin BB Nabilla naik, saya tetep gak mau Nabilla kebanyakan minum susu UHT. Yang saya inginkan hanya gizi seimbang saja.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan