kumparan
18 Mei 2019 10:38

Tips Lalui Akhir Pekan dengan Water Beads

Moms, pasti tau kan water beads, bahan permainan sensorik yang sedang ngetren. Water beads sendiri merupakan super absobent polymer berbentuk butiran-butiran yang dapat menyerap air. Setelah direndam air, butiran-butiran tersebut berubah menjadi bola-bola jelly yang kenyal, lentur dan dapat dipecahkan.
ADVERTISEMENT
Banyak ragam permainan bermanfaat bagi si Kecil dengan menggunakan water beads. Seperti permainan-permainan yang saya mainkan bersama Rais pada akhir pekan lalu.
1. Temukan Hewan Laut
Bahan-bahan:Waterbeads secukupnya yang sudah direndamBaskom ukuran sedangGayung miniAneka miniatur hewan lautLangkah-langkah:Simpan miniatur hewan laut pada baskom.Timbun hewan-hewan laut dengan waterbeadsArahkan anak untuk mengeluarkan satu persatu hewan laut dari dalam baskom. Dukung anak dengan komentar-komentar positif serta selipkan kalimat berhitung saat bermain.
2. Bagi-bagi Makanan
Bahan-bahan:Waterbeads secukupnya yang sudah direndamBeraneka wadah miniGayung miniLangkah-langkah:Tata wadah-wadah miniArahkan anak untuk mengisi wadah-wadah dengan waterbeads, seakan-akan sedang membagi makanan.
Manfaat permainan: melatih motorik kasar, fokus, sensorik, tekstur, berhitung sederhana serta rasa sosial anak.
Selama bermain, Moms juga perlu menghitung durasi permainan. Pengamatan saya pada permainan ini, masing-masing permainan kami habiskan selama lima belas menit. Mengetahuinya saya menjadi lega, artinya Rais memiliki fokus yang baik. Semoga bermanfaat.
ADVERTISEMENT
Video
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan