kumparan
search-gray
Mom17 Agustus 2019 17:09

Tips Solo Traveling Bersama Bayi

Konten kiriman user

Tips Solo Traveling Bersama Bayi

Tips Solo Traveling Bersama Bayi (57950)
Memiliki bayi tidak berarti akan selalu ada orang yang dapat mendampingi kita. Ada kalanya bepergian hanya berdua bersama bayi menggunakan kendaraan umum tak terelakkan. Pada kondisi seperti itu, ada beberapa hal yang Moms harus persiapkan.
ADVERTISEMENT

Apa yang harus dipersiapkan ketika hendak pergi dengan bayi

1. Pastikan Moms mendapatkan moda transportasi yang nyaman untuk Moms dan ramah bayi. No Smoking is a must.
2. Gunakan pakaian yang nyaman. Atasan sangat disarankan berupa nursing wear agar bisa menyusui di mana saja jika tidak menemukan kamar menyusui. Jika tidak punya, jangan lupa siapkan nursing cover. Gunakan juga sepatu yang nyaman ya, karena Moms akan menggendong bayi yang beratnya berkilo-kilo.
3. Jangan terlalu membawa banyak barang. Ringkas barang ke dalam maksimal dua tas, satu tas besar dan satu tas kecil untuk barang-barang yang harus stand by, seperti handphone dan dompet.
4. Bawalah gendongan. Perjalanan akan lebih mudah jika Moms bisa handsfree. Gendongan yang nyaman akan sangat membantu Mom dalam perjalanan.
ADVERTISEMENT
5. Untuk bayi di atas 6 bulan, siapkan snack dan MPASI. MPASI bisa disiapkan dari pagi hari atau membawa MPASI instan. Yang paling mudah adalah dengan mencari rumah makan yang makanannya cocok untuk bayi. Tinggal menyesuaikan tekstur.
Jadi, no worries ya Moms kalau tiba-tiba harus pergi berdua bersama bayi.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white