1182 Orang Telah Mendaftar Ikut Simulasi CAT CASN yang Digelar BKPSDM Kaimana

Konten Media Partner
22 Oktober 2022 8:33 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Peserta Simulasi CAT CASN saat akan mendapat pengarahan dari pihak BKPSDM Kaimana.
zoom-in-whitePerbesar
Peserta Simulasi CAT CASN saat akan mendapat pengarahan dari pihak BKPSDM Kaimana.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kaimana, menggelar simulasi Computer Assisted Test (CAT) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di SMA Negeri 2 Kaimana, Jumat (21/10).
ADVERTISEMENT
Sejak pagi hari ribuan orang yang akan mengikuti simulasi CAT CASN ini, telah memadati areal halaman SMA Negeri 2 Kaimana. Simulasi dibuat untuk umum agar masyarakat bisa memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang proses CAT, sehingga pada saat nanti akan dibuka tes CPNS dan P3K sudah tidak ada kendala lagi.
Kepala BKSDM Kaimana, Onna Lawalata ditemui disela-sela acara simulasi mengatakan jika jumlah peserta yang mendaftar untuk mengikuti simulasi, telah mencapai 1.182 peserta, karena jumlah yang cukup banyak akhirnya diberikan batasan hingga 1.500 peserta saja.
“50 unit komputer milik SMA N 2 Kaimana telah disiapkan oleh panitia untuk pelaksanaan simulasi, prosesnya akan diawasi oleh tim dari Manokwari. Kita harap ini bisa jadi pengalam yang baik sebelum nantinya ada tes CPNS dan P3K,” jelas Onna.
ADVERTISEMENT
Dikatakan Onna, pelaksanaan simulasi CAT CASN dimulai dari tanggal 21 hingga 24 Oktober mendatang. Hari pertama dibuka 5 sesi dengan durasi tiap sesi 45 menit. Sedangkan hari kedua hingga akhir nanti akan dibuka 6 sesi dari pukul 08.00 WIT – 18.00 WIT.
Ditanya kaitannya pelaksanaan simulasi CAT CASN, akan segera dibuka penerimaan CPNS dan P3K. Namun Onna menegaskan belum ada petunjuk teknis tentang penerimaan CPNS dan P3K.
Dia juga menegaskan bahwa peserta yang mendaftar untuk mengikuti seleksi CAT CASN, bukan berarti orang tersebut yang nanti mengikuti Seleksi CPNS ataupun P3K nanti.
“ini hanya simulasi untuk mempersiapkan diri, bukan mendaftar untuk nantinya dialah yang nanti ikut seleksi CPNS atau P3K,”tegasnya.