kumparan
KONTEN PUBLISHER
13 Juli 2019 19:11

Akbar Tandjung Akan Hadiri LK II HMI di Fakfak

WhatsApp Image 2019-07-13 at 15.46.04.jpeg
Ketua Umum HMI Cabang Fakfak, Rahman Patur. Foto: Ifan/Balleo News
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memandang perlu adanya kegiatan Intermediate Training (LK II) skala nasional dalam rangka pengkaderan kepada anggota HMI cabang di seluruh indonesia. Untuk itu HMI melakukan kegiatan LK II dengan melibatkan beberapa daerah dari luar Kabupaten Fakfak.
ADVERTISEMENT
Kegiatan LK II ini akan dihadiri oleh Akbar Tandjung. Kehadiran Akbar Tandjung di LK II HMI ini sebagai senior dan akan membawakan materi untuk kader HMI.
Berdasarkan data yang di peroleh, beberapa cabang HMI di Indonesia akan mengutus kadernya mengikuti LK II yang berlangsung di Fakfak. Cabang HMI yang memiliki utusan Cabang Tual 15 orang, Cabang Seram Bagian Timur 1 orang, Cabang Fakfak sendiri sebanyak 30 orang. Sementara Cabang Ambon mengutus 2 orang, dan Cabang Manokwari 1.
Menurut Ketua HMI Cabang Fakfak, Rahaman Patur mengungkapkan, tujuan utama dari kegiatan ini untuk membentuk kerangka berfikir kader HMI, karakternya keilmuannya, dan ketajaman analisa sehingga mampu mengimplementasikan Visi dan Misi Organisasi.
ADVERTISEMENT
"Kegiatan yang berlevel nasional ini membuka peluang kepada seluruh wilayah cabang HMI di Indonesia untuk menimbah ilmu berorganisasi. Kita siapkan pemateri dari tingkat nasional, regional dan lokal. Pada tingkat nasional ada senior kami mantan ketua umum PB HMI kanda Akbar Tandjung," ujar Patur ketika ditemui wartawan, (13/07)
Patur melanjutkan, selain pemateri ada beberapa senior HMI yang akan hadir diantaranya, Kanda Bahlil Lahadalia, Mantan Bendahara PB HMI dan sekretaris Jendral PB HMI yunda Naila Fitri. Sementara untuk regional ada Basir Rohrohmana, Kanda Said Fadal Alhamid,dan beberapa senior lainnya.
Ia berharap agar melalui LK II ini HMI akan melahirkan kader-kader yang lebih kritis, loyalitas, kreatif, inovatif dan mampu berpartisipasi dalam pembangunan bangsa.
ADVERTISEMENT
Pewarta: Ifan
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan