kumparan
5 September 2019 18:31

Alat Perekam e-KTP Milik Disdukcapil Kota Sorong Hilang Saat Kerusuhan

WhatsApp Image 2019-09-05 at 18.01.51.jpeg
Kondisi dalam Kantor Disdukcapil yang porak poranda setelah dirusak oleh beberapa oknum. Foto: Balleo News
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sorong kehilangan alat perekam e-KTP saat perusakan kantor Disdukcapil oleh beberapa orang tak bertanggung jawab pada 22 Agustus 2019. Akibatnya, Disdukcapil Kota Sorong tidak melayani perekaman dan pembuatan KTP Elektronik hingga sekarang.
WhatsApp Image 2019-09-05 at 18.01.52.jpeg
Tampak luar kondisi Kantor Disdukcapil Kota Sorong yang dirusak oknum tidak bertanggung jawab beberapa waktu lalu. Foto: Balleo News
Terlebih, alat perekam berupa kamera untuk pembuatan e-KTP milik Disdukcapil Kota Sorong hilang saat kerusuhan. Pantauan Balleonews, warga yang datang untuk melakukan perekaman e-KTP terpaksa pulang.
ADVERTISEMENT
Pelaksana Tugas Kepala Disdukcapil Kota Sorong, Onesimus Assem, mengatakan pihaknya telah melaporkan kejadian ini ke polisi untuk ditindaklanjuti. Selain itu, pihaknya juga akan mengupayakan melengkapi lagi alat perekaman, agar pelayanan kepada masyarakat bisa kembali normal.
WhatsApp Image 2019-09-05 at 18.01.51 (1).jpeg
Selain merusak, beberapa oknum juga melakukan penjarahan di Kantor Disdukcapil. Foto:Balleo News
"Selain alat perekaman berupa kamera yang hilang, ada juga dua unit laptop dan komputer yang dijarah oleh warga pada saat perusakan kantor pada tanggal 22 Agustus lalu," ungkap Onesimus kepada Balleonews, Kamis (5/9).
Meskipun demikian, kata Onesimus, pelayanan lainnya pada pengurusan administrasi kependudukan lainnya tetap dilaksanakan dengan peralatan seadanya.
Reporter: Ana
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan