News
·
9 Desember 2020 21:43

Bupati Sorong Selatan Imbau Warga Tetap Jaga Kerukunan Walaupun Beda Pilihan

Konten ini diproduksi oleh Balleo News
Bupati Sorong Selatan Imbau Warga Tetap Jaga Kerukunan Walaupun Beda Pilihan (267850)
searchPerbesar
Tampak Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, didampingi istri, Betariks Anggiluli dan Ketua DPRD Sorong Selatan, Martinus Maga saat pencoblosan
Bupati Sorong Selatan, Papua Barat, yang juga merupakan pasangan nomor urut satu, Samsudin Anggiluli memberikan hak suaranya di TPS 01 Kampung Wernas. Bupati Samsudin Anggiluli memberikan hak suaranya didampingi istrinya, Beatriks Anggiluli, serta Ketua DPRD Sorong Selatan Martinus Maga, pada Rabu (9/12).
ADVERTISEMENT
Dihadapan Petugas KPPS, Kampung Wernas TPS 01 dan warga masyarakat Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, mengimbau agar warga masyarakat sebelum melaksanakan pencoblosan surat suara di TPS 01 Wernas agar tetap memperhatikan protokoler kesehatan. Ia juga berharap agar masyarakat Sorong Selatan dapat menyalurkan hak suaranya sesuai DPT di masing-masing TPS.
Bupati Sorong Selatan Imbau Warga Tetap Jaga Kerukunan Walaupun Beda Pilihan (267851)
searchPerbesar
Tamopak istri dari Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli memberikan hak suaranya di TPS 01
"Setelah 2 bulan melakukan kampanye, tentunya semua warga telah mengetahui visi dan misi masing masing kandidat dan pada hari ini dapat memilih salah satu kandidat yang ada, susuai dengan keinginan masing-masing," katanya.
Ia juga mengimbau kepada warga agar menjaga kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan karena itu lebih penting dari segala galanya.
“Jangan hanya karena beda pilihan kita baku senggol, baku caci maki. Kita baku hina dan sebagainya kita tinggalkan," tutupnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu Ketua DPRD Sorong Selatan Marthinus Maga dalam arahanya meminta agar tidak dapat dari politik tidak menimbulkan keretakan dan keresahan di tengah masyarakat dan keluarag. Namun perlu menjaga kebersamaan
Bupati Sorong Selatan Imbau Warga Tetap Jaga Kerukunan Walaupun Beda Pilihan (267852)
searchPerbesar
"Mari kita gunakan hak pilih kita secara tertib dan serahkan seluruh hasil pemilihan ini kepada yang berwenang untuk mengaturnya. Tidak perlu ikut campur dalam proses lebih lanjut baik itu ditingkat distrik maupun di KPU biarkan lembaga negara yang akan mengurusnya ,” imbuhnya
Usai melaksanakan pencoblosan Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, melakukan pemantauan prosesi pemungutan suara di sejumlah TPS di Kota Teminabuan dan diwilayah distrik Seremuk Kabupaten Sorong Selatan.