News
·
9 Maret 2021 17:26

Fandi dan Sakka Terpilih Sebagai Duta Perwakilan Papua Barat LIDA 2021

Konten ini diproduksi oleh Balleo News
Fandi dan Sakka Terpilih Sebagai Duta Perwakilan Papua Barat LIDA 2021 (218715)
searchPerbesar
Berhasil tampil memukau di depan dewan juri, Fandi mahasiswa asal Fakfak, Papua Barat, berhasil terpilih sebagai duta perwakilan Papua Barat LIDA 2021, foto : Yanti/Balleo News
Dua orang peserta perwakilan dari Provinsi Papua Barat, masing-masing yakni Fandi Rumakey (21) mahasiswa asal Fakfak, Papua Barat dan Nurulwia Ningsi Sakka (16) pelajar asal Kabupaten Sorong, siap bertanding dalam ajang bergengsi Top 70 Liga Dangdut Indosiar (LIDA) 2021. Fandi dan Sakka terpilih menjadi duta perwakilan Papua Barat, setelah berhasil memukau para dewan juri dengan suara merdu mereka, dalam audisi yang digelar Minggu (7/3).
ADVERTISEMENT
Dalam bincang-bincang dengan awak media melalui zoom meeting, Fandi menuturkan dirinya merasa bersyukur kepada Allah SWT dan senang sekali karena berhasil terpilih sebagai duta perwakilan Papua Barat, dalam ajang LIDA 2021.
Fandi dan Sakka Terpilih Sebagai Duta Perwakilan Papua Barat LIDA 2021 (218716)
searchPerbesar
Sakka terpilih sebagai duta perwakilan Papua Barat, saat menyanyi dalam audisi didepan dewan juri, Minggu (7/3), foto : Yanti/Balleo News
"Ini merupakan pertama kali saya ikut audisi LIDA 2021 dan alhamdulillah akhirnya saya bisa lolos menjadi duta perwakilan Papua Barat. Tujuan saya ikut LIDA itu untuk membanggakan dan membahagiakan kedua orangtua," tutur Fandi dalam bincang-bincang melalui zoom meeting, Selasa (9/3).
Menurut Fandi, dirinya biasanya hanya bernyanyi didalam kamar mandi dan ketika audisi LIDA 2021, dirinya memutuskan untuk coba-coba mengikuti audisi. "Waktu ikut audisi secara online, saya pinjam hp orang. Alhamdulillah ternyata saya lolos dan bisa ikut audisi sampai di Jakarta. Saya dikasih tau lolos ikut audisi di Jakarta, waktu itu lagi kerja pasang pagar dijalan. Alhamdulilah bersyukur sekali, saya tidak menyangka pas audisi di depan dewan juri, saya terpilih sebagai duta perwakilan papua barat," katanya.
Fandi dan Sakka Terpilih Sebagai Duta Perwakilan Papua Barat LIDA 2021 (218717)
searchPerbesar
Fandi dan Sakka dalam bincang-bincang dengan media, lewat zoom meeting, Selasa (9/3), foto : Screenshoot/Yanti-Balleo News
Sementara itu, Sakka menceritakan kalau sejak kecil dirinya memang sudah suka menyanyi dan musik. "Dari kecil cita-cita saya jadi penyanyi, di kampung saya suka menyanyi di acara nikahnya orang. Saya lebih sering menyanyi lagu qasidah dan pernah dapat juara 1 qasidah tingkat kampung," tandas Sakka. Dengan mengikuti LIDA 2021, Sakka berharap dengan ilmu yang diperolehnya dari juri berpengalaman nanti bisa membimbing dirinya menjadi penyanyi profesional.
ADVERTISEMENT
Kedua duta perwakilan Papua Barat ini memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Papua Barat, dalam ajang LIDA 2021. "Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Papua Barat khususnya, agar kami dapat menampilkan yang terbaik dan membawa nama baik Provinsi Papua Barat," pinta Fandi dan Sakka.
Untuk diketahui, saat ini Fandi dan Sakka sudah berada di Jakarta dan akan mengikuti konser Bhineka Tunggal Ika yang akan tayangkan di Indosiar pada pukul 20.30 WIB atau 22.30 WIT, Minggu (14/3).