News
·
23 Juli 2021 8:55
·
waktu baca 1 menit

Kabupaten Maybrat Buka Pendaftaran untuk Guru PPPK

Konten ini diproduksi oleh Balleo News
Kabupaten Maybrat Buka Pendaftaran untuk Guru PPPK (36937)
searchPerbesar
Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu
Kabupaten Maybrat, Papua Barat membuka pendaftaran jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk formasi guru dengan kuota 190 orang.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu, mengatakan hingga saat ini yang telah mendaftar sebanyak 53 peserta calon seleksi PPPK formasi guru. Dirinya mengimbau kepada para pencaker Maybrat khususnya guru untuk segera merebut kesempatan tersebut dengan mendaftarkan ini.
"Jangan pikir PPPK dengan CPNS itu beda. Semua sama saja. Karena sama-sama mendapat gaji, punya NIP, mendapat tunjangan. Jadi ini adalah kesempatan yang sangat baik. Kalau tidak mau merebut kesempatan ini, jangan salahkan pemerintah daerah tapi salahkan diri sendiri karena tidak mau mengikuti seleksi PPPK," tegas Kornelius Kambu kepada Balleo News, Jumat (23/7).
Dirinya menambahkan, yang mengikuti seleksi PPPK tersebut harus pencaker yang telah honor di setiap sekolah dan nama telah terdaftar di Dapodik.
ADVERTISEMENT
"PPPK ini hanya khusus bagi guru honor yang telah mengajar dan nama sudah terdata di Dapodik. Karena pada saat mendaftar, dari sistem secara otomatis harus sudah terdata di Dapodik," tambahnya.
Pendaftaran tersebut melalui sscasn dan batas pendaftaran hingga 26 Juli 2021. Oleh sebab itu, bagi pencaker yang belum mendaftar, kepala Dinas Pendidikan Maybrat ini berharap agar segera mendaftarkan diri untuk merebut kasempatan emas ini.