Pj Wali Kota Sorong Serahkan Rp 50 Juta ke Keluarga Wanita yang Dibakar Massa

Konten Media Partner
25 Januari 2023 15:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penjabat Wali Kota Sorong ikut mengantar jenazah wanita yang dibakar hidup-hidup ke gudang cargo Bandara DEO Sorong, untuk selanjutnya dipulangkan ke kampung halaman di Bau-bau, Sulawesi Tenggara, foto: Yanti/BalleoNEWS
zoom-in-whitePerbesar
Penjabat Wali Kota Sorong ikut mengantar jenazah wanita yang dibakar hidup-hidup ke gudang cargo Bandara DEO Sorong, untuk selanjutnya dipulangkan ke kampung halaman di Bau-bau, Sulawesi Tenggara, foto: Yanti/BalleoNEWS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pj Wali Kota Sorong George Yarangga menyerahkan santunan sebesar Rp 50 juta, untuk Wage Suki korban yang dibakar hidup-hidup hingga meninggal dunia oleh sekelompok massa, di Jalan Basuki Rahmat Km 8, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (24/1).
ADVERTISEMENT
Pantauan BalleoNEWS, santunan tersebut diserahkan oleh Pj Wali Kota Sorong dan diterima langsung oleh Ketua KKST Kota Sorong La Tumpu, saat mengantar jenazah di ruang cargo Bandara DEO Sorong untuk selanjutnya diberangkatkan ke Kampung Halaman di Bau-bau, Sulawesi Tenggara, Rabu (25/1).
Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga mengatakan, Pemerintah Kota Sorong merasa turut berduka cita dan berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa salah satu warga Sulawesi Tenggara.
Pj Wali Kota Sorong menyerahkan santunan Rp 50 juta untuk keluarga korban meninggal dunia yang diterima oleh Ketua KKST Kota Sorong, foto: Yanti/BalleoNEWS
"Kami Pemerintah Kota Sorong bersama Forkopimda sudah melakukan pertemuan, dengan memberikan perhatian kepada korban terbakar dan korban yang sedang menjalani perawatan," ungkapnya.
Dikatakan George, santunan yang diserahkan kepada korban meninggal dunia sebesar Rp 50 juta.
"Untuk korban meninggal dunia, Pemerintah Kota Sorong menyerahkan santunan sebesar Rp 50 juta. Kami juga memulangkan jenazahnya ke kampung halamannya, yang berada di Bau-bau, Sulawesi Tenggara," bebernya.
ADVERTISEMENT
Orang nomor 1 di Kota Sorong ini selanjutnya meminta kepada Kapolresta Sorong Kota, harus mengusut tuntas para pelaku yang melakukan aksi brutal dengan membakar korban.
"Saya juga berterima kasih karena Ketua dan pengurus KKST sudah bertemu langsung dengan saya dan menyerahkan semua ini pada pihak kepolisian," imbuhnya.
Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga, foto: Yanti/BalleoNEWS
Pj Wali Kota Sorong selanjutnya mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk menjaga Kota Sorong agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.
"Tetap percaya apa pun yang terjadi oknum yang dicari, bukan bicara suku atau agama. Kita jaga Kota Sorong sebagai kota bersama agar keadaan tetap aman dan stabil. Karena kalau di sini tidak aman, maka kita juga tidak akan nyaman dalam mencari nafkah. Kota Sorong adalah rumah kita bersama," harapnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Ketua KKST Kota Sorong La Tumpu berterima kasih atas segala perhatian yang diberikan berupa santunan yang diserahkan oleh Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga untuk warganya yang menjadi korban aksi brutal warga.
"Kami percayakan kepada aparat kepolisian atau yang berwenang untuk mengusut tuntas kasus ini. Kami akan kawal terus bawah proses ini dapat berjalan dengan baik," bebernya.
Ditambahkannya, ini merupakan kejadian yang luar biasa karena sangat tragis. Kedepan pihaknya berharap, semua pihak bisa menjaga keamanan sehingga kedamaian di Kota Sorong bisa terjaga.