kumparan
13 Feb 2019 19:21 WIB

PKS Papua Barat Optimis Hadir Dengan Satu Fraksi di DPR

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat optimis akan memperoleh hasil maksimal di pemilu 17 april 2019, Hal ini disampaikan Ketua DPW PKS Papua Barat, Mugiyono disela-sela aktifitasnya di Kantor Dewan Perwakilan (DPR) Papua Barat, Rabu (13/2).
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat,Mugiyono,Foto: Eldo Noya/BalleoNews-kumparan
Dengan hasil maksimal tersebut Mogiyono juga sangat optimis bisa hadir dengan satu Fraksi di DPR PB. Menurut Mugiyono selama dirinya turun lapangan melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan Partai dan caleg-caleg PKS, Masyarakat menyambutnya dengan penuh antusias dan tidak ada penolakan sedikit pun.
ADVERTISEMENT
Meskipun PKS adalah partai berlatarbelakang Islam, menurutnya selama melakukan soasialisasi lapangan DPW PKS Papua Barat tidak pernah membeda-bedakan suku dan ras, “Lintas suku, lintas agama, lintas ras, lintas kebudayaan, kader kita turun masuk semuanya sampai elemen bawah dan mereka menyambut dengan baik”, ujar Mugiyono.
Menurutnya, PKS hadir sungguh-sungguh ingin membangun Papua Barat bersama-sama warga Papua Barat,”Makanya kami terus melakukan diskusi-diskusi dengan warga pemilih untuk meyakinkan mereka untuk bagaimana kita sama-sama membangun negeri ini bersama PKS”, jelas Mugiyono.
Sementara itu ketika ditanya terkait persiapan untuk pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Sandi, Mugiyono mengaku tim koalisi sudah membentuk Badan Pemenangan Nasional Provinsi Papua Barat yang mana dirinya ditunjuk sebagai Wakil ketua.
ADVERTISEMENT
Selain itu Mogiyono juga mengklaim, dari hasil beberapa kali dirinya turun dibeberapa daerah di Papua Barat bisa diperkiraan ada peningkatan suara yang signifikan dibanding dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden lima tahun lalu.
“Meskipun blm 50:50 tapi kita sudah naik, mendekati tanggal 17 april bisa saja 50:50 bisa saja lebih unggul, yang pasti sudah ada peningkatan,”Pungkas Mugiyono.
Pewarta:Eldo Noya
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan