Konten Media Partner

Polisi Tangkap Pelaku Utama yang Bakar Wanita Hidup-hidup di Sorong

25 Januari 2023 14:42 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
FT pelaku utama pembakaran wanita hidup-hidup di Sorong, Papua Barat Daya, berhasil ditangkap tim gabungan Polresta Sorong Kota, Rabu (25/1), foto: Yanti/BalleoNEWS
zoom-in-whitePerbesar
FT pelaku utama pembakaran wanita hidup-hidup di Sorong, Papua Barat Daya, berhasil ditangkap tim gabungan Polresta Sorong Kota, Rabu (25/1), foto: Yanti/BalleoNEWS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tim gabungan Polresta Sorong Kota berhasil menangkap salah satu pelaku utama, yang membakar hidup-hidup wanita paruh baya di Sorong yang diketahui bernama Wage Suki hingga mengakibatkan meninggal dunia, Rabu (25/1).
ADVERTISEMENT
Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto mengatakan, pelaku yang berhasil ditangkap bernama Ferry Tabakore.
"FT merupakan pelaku utama dalam kejadian pembakaran wanita hidup-hidup di Sorong," ungkap Kapolresta Sorong Kota saat ditemui di Mapolresta Sorong Kota, Rabu (25/1).
Dikatakan Happy, FT sendiri memiliki peran sebagai orang yang melakukan pembakaran terhadap korban.
Kapolresta Sorong Kota saat menemui FT pelaku pembakaran wanita hidup-hidup di Sorong, Papua Barat Daya, foto: Yanti/BalleoNEWS
"Di mana FT ini yang menyiram bensin ke tubuh korban, sekaligus dia yang membakar," ujarnya.
Lanjut Kapolresta, FT sendiri berhasil ditangkap sekitar pukul 08.40 WIT di rumah keluarganya yang berada di sekitar Perumahan 300 Jalan Kanal Victory, Km 10.
"Awalnya pelaku ini tidur di rumahnya yang berada di Kompleks Kokoda Km 8. Mungkin karena yang bersangkutan tahu kalau mau ditangkap petugas, makanya dia berusaha lari dari rumahnya sekitar pukul 04.00 WIT," rincinya.
Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, foto: Yanti/BalleoNEWS
Ditambahkan Kapolresta, untuk saat ini pihaknya baru menangkap satu orang pelaku.
ADVERTISEMENT
"Kemungkinan nanti bisa berkembang untuk tersangka-tersangka lainnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dan secepatnya tersangka lainnya bisa ditangkap," pungkasnya.