News
·
5 Oktober 2020 17:43

Upacara HUT TNI ke-75 Tahun 2020 di Kota Sorong, Dilakukan Secara Virtual

Konten ini diproduksi oleh Balleo News
Upacara HUT TNI ke-75 Tahun 2020 di Kota Sorong, Dilakukan Secara Virtual (257632)
searchPerbesar
Upacara HUT TNI ke-75, yang dipusatkan di Mako Armada III Kota Sorong, dilakukan secara virtual, foto : Yanti
Berbeda dengan tahun sebelumnya, upacara HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 tahun 2020 di Kota Sorong, berlangsung secara virtual, Senin (5/10). Upacara peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020 yang bertemakan "Sinergi Untuk Negeri", dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Koarmada III dan dipimpin langsung oleh Panglima Koarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto.
ADVERTISEMENT
Pantauan Balleo News, upacara peringatan HUT TNI ke-75 yang dilakukan secara virtual langsung dengan Istana Negara di Jakarta, dimana Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI Ke-75 kali ini, yang digelar disaat pandemi COVID-19, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan dengan jumlah peserta yang sangat terbatas.
Upacara HUT TNI ke-75 Tahun 2020 di Kota Sorong, Dilakukan Secara Virtual (257633)
searchPerbesar
Tampak Wakil Wali Kota Sorong, Wakil Bupati, Panglima Koarmada III dan unsur muspida lainnya, menghadiri upacara HUT TNI ke-75 yang dilakukan secara virtual, foto : Yanti
Dalam pidatonya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan, HUT TNI bukan hanya dirayakan anggota dan keluarga besar TNI dimanapun berada tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia.
Menurut Presiden, perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini, menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara dan menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang undang dasar 1945.
ADVERTISEMENT
"TNI juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, dari ancaman dan gangguan keutuhan bangsa dan negara. Dalam sejarah panjang TNI, kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui operasi militer untuk perang (OMP). Tetapi juga untuk opersai militer selain perang (OMSP), serta dengan sigap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam termasuk dalam menghadapi pandemic COVID-19,” pungkasnya.
Upacara HUT TNI ke-75 Tahun 2020 di Kota Sorong, Dilakukan Secara Virtual (257634)
searchPerbesar
Upacara HUT TNI ke-75 di Kota Sorong, dengan menerapkan protokol kesehatan, foto : Yanti
Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Sorong Pahimah Iskandar, Bupati Sorong, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Kapolres Sorong dan beberapa unsur muspida lainnya.