kumparan
search-gray
News17 Juli 2019 9:56

Warga Maybrat Akan Seruduk Kantor Bupati

Konten Redaksi Balleo News
WhatsApp Image 2019-07-17 at 09.54.00.jpeg
Wakapolres Sorong Selatan, Tutur Ompusunggu. Foto: Paul/Balleo News
Polres Sorong Selatan menerjunkan 70 personil mengamankan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Maybrat, Papua Barat. Aksi ini sebagai bentuk protes atas persoalan letak wilayah pemerintahan Kotuas yang kini menjadi sengekat warga setempat.
ADVERTISEMENT
Hal itu diungkapkan Wakapolres Sorong Selatan, Tutur Ompusunggu ketika ditemui wartawan saat apel pemberangkatan pasukan ke Maybrat, bertempat di Polres Sorong Selatan Rabu (17/07).
" Ini merupakan persoalan tapal batas wilayah pemerintahan Kampung Kocuas di Maybrat," ujar Tutur.
Ia melanjutkan, berdasaran surat pemberitahuan yang masuk, aksi tersebut akan berlangsung pada siang ini, Rabu (17/07) bertempat di Kantor Bupati Maybrat.
" Berdasarkan surat masuk maka, pihak Kepolisian melakukan pengamanan di Kantor Bupati Maybrat. Sejauh ini belum ada indikasi ricuh saat aksi berjalan," bebernya.
Berdasarkan informasi yang diperoleh, sejauh ini massa aksi belum berkumpul di Kantor Bupati Maybrat untuk melakukan aksi tersebut.
"Warga protes karena ada pemecahan Kampung Kocoas dengan kampung Koas. Mereka ingin kembali ke kampung semula," kata Tutur.
ADVERTISEMENT
Pewarta: Paul
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white