News
·
11 Juni 2021 21:56
·
waktu baca 2 menit

Warga Sorong Selatan Serahkan Senjata Mauser M 59 Bersama 69 Amunisi

Konten ini diproduksi oleh Balleo News
Warga Sorong Selatan Serahkan Senjata Mauser M 59 Bersama 69 Amunisi (26398)
Senjata Mozer N 59 Buatan Norwegia yang berhasil diamankan Dandim Sorong Selatan
Dandim 1807 Sorong Selatan, Papua Barat, Letkol Inf Batara Alex Bulo, mengungkapkan pihaknya telah berhasil mengamankan satu pucuk senjata jenis Mauser M 59 buatan Norwegia bersama 69 amunisi dari warga Sorong Selatan.
ADVERTISEMENT
Hal itu diungkapkan Dandim 1807 Sorong Selatan, Letkol Inf Batara Alex Bulo kepada wartawan Jumad (11/6) malam. Ia melanjutkan, penyerahan senjata ini dilakukan tanpa ada paksaan ataupun intimidasi dari pihak TNI/Polri.
"Pihak TNI telah mengamankan satu unit senjata organik, Mauser M 59 buatan Norwegia. Perlu diketahui bahwa penyerahan senjata ini tidak ada pemaksaan atau intimidasi dari pihka TNI kepada masyarakat. Namun penyerahan ini atas dasar kesadaran dan kepercayaan kepada TNI/ Polri yang berada di wilayah tersebut," jelasnya.
Warga Sorong Selatan Serahkan Senjata Mauser M 59 Bersama 69 Amunisi (26399)
Senjata buatana Norwegia yang berhasil diamankan
Katanya lagi, senjata organik buatan Norwegia tersebut telah di serahkan kepada pihak TNI, atas kerjasama Babinsa yang merupakan ujung tombak lapangan, bersama dengan Kantibmas dari Polres dengan melakukan Pilter ( pemilihan teritorial), dan juga komunikasi sosial( Komsos).
ADVERTISEMENT
Penyerahan ini tanpa adanya kontak senjata namun ini melalui tahapan dan komunikasi yang baik di bangun selama ini. "Selama ini kami terus melakukan pendekatan, membangun komunikasi dan kerjasama yang baik bersama masyarakat," katanya.
Sementara siapa yang menyerahkan senjata tersebut, Letkol Inf Batara Alex Bulo mengungkapkan, pihaknya akan merahasikan demi keselamatan keluarga dan anak istri dari orang tersebut.
"Untuk siapa yang menyerahkan senjata tersebut kita tidak bisa mengungkapkan, demi keselamatan keluarga dan anak istri warga yang menyerahkan senjata tersebut.
Warga Sorong Selatan Serahkan Senjata Mauser M 59 Bersama 69 Amunisi (26400)
Dandim 1807 Sorong Selatan, Papua Barat, Letkol Inf Batara Alex Bulo