Pencarian populer
Bupati dan BPBD Kabupaten Bandung Diminta Cepat Tanggap Atasi Banjir
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Ananda Gabriel)
BANDUNG, bandungkiwari - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memerintahkan bupati melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung untuk menetapkan tanggap darurat atas bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung.
Diberitakan sebelumnya, hujan yang mengguyur Bandung sejak Sabtu malam (9/2) membuat tanggul sungai di Pasir Jati, Kabupaten Bandung jebol dan menghantam rumah. Akibat kejadian itu, 12 rumah rusak dan tiga orang meninggal dunia.
Gubernur yang akrab disapa Emil mengaku sudah dapat laporan mengenai bencana tersebut. “Saya sudah kontak bupati dan sudah saya minta pak bupati lewat BPBD untuk tanggap darurat di sana," kata Ridwan Kamil di Bandung.
Ia berharap tanggap darurat yang dilaksanakan BPBD Kabupaten Bandung berjalan lancar. "Mudah-mudahan tidak banyak yang terkendala," ucapnya.
Ia juga turut menyampaikan duka atas peristiwa yang menimpa warga. Ia menjambin situasi akan kembali normal dan pemerintah bersama BPBD akan turut membantu warga.
Ia kemudian mengimbau warga agar meningkatkan kewaspadaan di musim penghujan seperti sekarang ini, terutama untuk warga yang tinggal di wilayah sungai.
"Saya juga mengingatkan agar warga Jawa Barat di musim penghujan ini mereka harus waspada terutama mereka yang berada di wilayah air yaitu sungai dan sebagainya karena kondisi seperti ini (bencana) bisa datang kapan saja tidak bisa siang bisa malam," ungkapnya. (Ananda Gabriel)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: