kumparan
19 Apr 2019 14:11 WIB

Gabung Persib, Jupe Jelaskan Soal Cederanya

Achmad Jufriyanto. (Ananda Gabriel)
BANDUNG, bandungkiwari – Achmad Jufriyanto kembali bergabung bersama Persib Bandung setelah sebelumnya sempat berlabuh di klub Malaysia. Selepasnya dari klub Malaysia, ia mengaku dihubungi sejumlah klub tanah air.
ADVERTISEMENT
Namun, saat bebas transfer pemain kelahiran Tangerang ini berjanji jika kembali ke Indonesia akan memprioritaskan Persib Bandung
"Jadi waktu itu masih free transfer, saat saya kembali ke Indonesia banyak yang mengetahui berita itu, maka banyak yang menghubungi,” cerita pemain yang karib disapa Jupe, di Bandung.
“Cuma pada saat saya keluar, sudah berbicara dengan seluruh manajemen termasuk Pak Zaenuri, Pak Kuswara, semua kalau pun saya kembali ke Indonesia, Persib akan jadi prioritas saya karena hubungan emosional dengan Bandung itu sudah begitu dekatnya," lanjut mantan pemain Sriwijaya FC itu.
Namun perekrutan Jupe yang dilakukan Persib mengundang pertanyaan soal cedera yang dia alami. Untuk diketahui, dengan cederanya itu, Jupe harus didepak klub Kuala Lumpur FA tepat di akhir musim 2018 silam.
ADVERTISEMENT
Jupe tak menyembunyikan terkait cedera yang didapatnya pada Januari lalu itu. Namun ia menyebut kondisinya saat ini membaik dan siap mengarungi petualangan baru bersama Persib.
"Cedera itu betul, dari mulai Januari mungkin sampai sekarang. Mungkin ada beberapa fase terapi yang saya jalani sebelumnya. Dari mulai awal saya kembali ke Indonesia, cek ke fisioterapi, saya MRI, saya otopedi, sampai terakhir di-ISMC itu semua atas rekomendasi dari Persib," ujarnya.
Setelah melakukan ISMC, Jupe ingin memastikan jika kondisi cederanya memang tidak akan mengganggunya. Setelah itu, ia merasa lebih percaya diri dan memutuskan bekerja untuk Persib.
"Rekomendasi semua para ahli yang saya temui semua sama, jadi tidak ada yang serius, tidak ada sesuatu yang harus butuh treatmen ekstra. Jadi untuk liga nanti Insya Allah, saya bisa buktikan tidak ada masalah," kata pemain 32 tahun itu. (Ananda Gabriel)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan