Pencarian populer

Komentar Mario Gomez Pada Wasit Usai Dikalahkan PSMS Medan

Pelatih Persib Mario Gomez. (Ananda Gabriel)

BANDUNG, bandungkiwari - Persib Bandung dipaksa menelan kekalahan 0-1 dari tamunya PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 2018. Pelatih Persib Mario Gomez menganggap permainan anak asuhnya tidak berkembang sepanjang pertandingan berlangsung karena banyaknya pelanggaran.

Persib tertinggal sejak menit ke-52. Felipe Dos Santos yang berhasil memanfaatkan assist Frets Butuan membuat PSMS unggul. Maung Bandung gagal membalas gol dan skor 0-1 tetap bertahan hingga laga usai.

Atas hasil itu Persib cukup berat untuk mengejar jarak dengan PSM Makassar. Sedangkan Ayam Kinantan berhasil keluar dari zona degradasi.

"Memang benar pemain saya membuat kesalahan, tapi para pemain dalam kondisi kesulitan jika sedikit-sedikit dianggap melakukan pelanggaran," kata Gomez.

Pelatih asal Argentina ini juga cukup memertanyakan gol yang diciptakan tim berjuluk Ayam Kinantan.

"Seharusnya bola itu berhenti ketika ada proses tendangan bebas. Tapi dalam situasi tadi bola masih bergerak. Pemain saya tidak bisa tenang bermain karena sedikit-sedikit pelanggaran dan offside dari asisten wasit," ungkapnya.

Gomez mengatakan, setiap tim bisa kalah, imbang dan menang dalam sebuah pertandingan. Tapi ia mengkhawatirkan ada yang tidak bisa dia lakukan jika kepemimpinan wasit memberikan penilaian lain dalam sebuah laga.

"Karena kita tidak bisa lakukan apa pun. Jika wasit bilang ini kita tidak bisa apa-apa. Seharusnya tidak offside, jadi offiside. Tidak pelanggaran jadi pepanggaran, harusnya penalti malah tidak ada. Jika harus bertarung seperti ini, kita kehilangan fokus dan itu terjadi dalam situasi ini," bebernya. (Ananda Gabriel)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23