Pencarian populer

Persib vs Persipura, Robert Waspadai Legiun Asing

PERSIB VS PERSIPURA

BANDUNG, bandungkiwari – Persib Bandung akan mengawali penampilan perdananya di Shopee Liga 1 musim 2019 melawan Persipura Jayapura, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5) pukul 20.30 WIB.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyatakan kesiapannya menghadapi laga tersebut. Pihaknya membidik kemenangan di laga awal musim ini. Dirinya menyampaikan harapan di laga pertama Maung Bandung musim ini.

"Tentu saja kami menginginkan tiga poin. Setiap gim harus tiga poin, tapi ini laga pembuka dan main di kandang kami harus meraih poin penuh," kata Robert, Kamis (16/5).

Laga tersebut diakui pelatih asal Belanda itu menjadi partai yang dinantikan banyak pihak, khususnya pendukung setia Persib. "Saya tahu pemain ingin segera bermain di hadapan suporter dan saya berharap bisa menang," ujarnya.

Menjamu tim berjuluk Mutiara Hitam, Robert mengaku sudah mengetahui kekuatan lawan. Termasuk mengantisipasi gelandang asing yang baru mereka miliki seperti Ibrahim Conteh dan Mamadou Samassa.

Menurutnya, Persipura merekrut dua legiun asing menggantikan dua pemain asing sebelumnya.

"Dua pemain asing masuk dan dua pemain asing keluar. Mereka sudah main lebih dulu di Indonesia jadi kami tidak buta dengan performa mereka. Mereka belum main tapi kami akan lihat bagaimana mereka aklimatisasi dengan Persipura," kata Robert.

Tak Pikirkan Kekuatan Persipura

Pemain belakang Persib Bandung Ardi Idrus mengaku siap menghadapi Persipura Jayapura dalam laga perdana mereka di Shopee Liga 1 2019.

Ardi mengaku buta kekuatan Mutiara Hitam musim ini di bawah arahan pelatih Luciano Leandro. Namun, pemain asal Ternate itu mengatakan bahwa timnya sudah sangat siap menghadapi Mutiara Hitam.

"Sekarang kita sudah cukup siap menghadapi Persipura. Dan yang jelas kita hanya fokus ke tim kita untuk menghadapi mereka," kata Ardi.

Ardi enggan memusingkan kekuatan Persipura. Ia lebih fokus kepada persiapan dirinya dan tim untuk memberikan yang terbaik di Si Jalak Harupat.

"Semua tim sangat kuat dan target mereka juga juara. Tapi yang penting kita harus menjaga optimisme," ujarnya.

Ardi mengatakan, kekuatan tim dari musim 2018 lalu tidak bisa dibandingkan dengan yang ada saat ini. Karena di musim baru, ada banyak perubahan baik dari skuat pemain maupun klub yang baru bergabung.

"Semua tim bagus semua, tidak bisa kita lihat dari yang tahun lalu dan tahun sekarang," ujarnya. (Ananda Gabriel)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20