Pencarian populer

Peserta UTBK di Bandung Diminta Waspadai Car Free Day

Lalu lintas di Bandung. (Foto Ilusttrasi: Iman Herdiana)

BANDUNG, bandungkiwari - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 di Bandung diselenggarakan 5 kampus negeri yang dimulai akhir pekan ini, Sabtu dan Minggu (13-14/4).

Lima kampus penyelenggara UTBK di Bandung adalah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, Universita Padjadjaran (Unpad) dan Universitas Islam Negeri (UIN).

Sekretaris Pusat UTBK ITB Asep Gana mengatakan, dalam pelaksanaan ujian nanti masing-masing kampus menggandeng mitra sebagai lokasi penyelenggaraan ujian.

Misalnya ITB yang menggandeng lima sekolah sebagai tempat pelaksanaan UTBK, yakni SMAN 1, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, dan SMK 2.

“Ada 5 lokasi di luar kampus ITB. Di ITB ada 2 lokasi,” terang Asep Gana, dalam jumpa pers di Rektorat ITB, Rabu (10/4).

Kemudian ISBI Bandung yang menggelar ujian selain di dalam kampus di Jalan Buahbatu, juga menggandeng mitra di SMAN 11, SMAN 8, SMKN 3, SMK 4.

Karena lokasi ujian yang berbeda-beda, maka peserta wajib memperhitungkan waktu kedatangan ke lokasi. Peserta harus datang tepat waktu. Tidak boleh terlambat, apa pun alasannya.

Situasi lalu lintas harus benar-benar diperhitungkan. Terlebih ujian dilaksanakan pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Khusus peserta UTBK ITB dan ISBI, harus memperhitungkan car free day Dago dan Buahbatu yang biasa digelar tiap hari Minggu.

“Untuk ITB dan ISBI hari Minggu car free day. Kita gunakan SMAN 1 (Dago). Calon peserta harus pilih jalan pagi atau pilih jalan yang benar, jangan pakai mobil karena Jalan Dago atau Buahbatu sebagian kan car free day. Untuk yang ujian di SMAN 1 kami minta masuk dari belakang (bukan lewat Dago),” papar Asep Gana.

Situasi lalu lintas juga harus diperhatikan bagi peserta UTBK yang kebagian ujian di Unpad, UIN, UPI, dan sekolah-sekolah mitra lainnya di Kota Bandung. (Iman Herdiana)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53