kumparan
17 Apr 2019 22:19 WIB

Prabowo-Sandi Unggul di Rutan Kebonwaru Bandung

Ilustrasi. (Pixabay)
BANDUNG, bandungkiwari – Pemilihan Umum (Pemilu) juga diikuti penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1A Kebonwaru, Kota Bandung, Rabu (17/4). Hasil penghitungan di rutan ini, pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno paling banyak dipilih.
ADVERTISEMENT
Ada 811 narapidana, tahanan dan petugas yang melakukan pencoblosan pada Pemilu 2019 di Rutan Kebonwaru. Untuk penyaluran hak pilih para warga binaan, pihak Rutan Kebonwaru menyiapkan lima TPS.
Di TPS 40, Prabowo-Sandi unggul dengan jumlah suara 118. Sedangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin memperoleh 67 suara.
Pasangan 01 di TPS 41 memperoleh 93 suara. Sedangkan paslon 02 menggungguli dengan 101 suara.
Di TPS 42, Prabowo unggul tipis dari Jokowi. Paslon yang diusung Partai Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN mengoleksi 81 suara. Sedangkan Jokowi-Ma'ruf yang diusung PDIP, Golkar, Nasdem, PPP, PKB mengumpulkan 78 suara.
Sementara di TPS keempat atau 43, Prabowo kembali unggul dengan 115 suara. Sedangkan Jokowi 64 suara.
Di TPS terakhir atau TPS 44, Prabowo menang dengan 102 suara. Sedangkan Jokowi 80 suara.
ADVERTISEMENT
Total jumlah suara tidak sah mencapai 42 surat suara. Adapun proses penghitungan suara pilpres berlangsung hingga pukul 15.00 WIB.
Kepala Pengamanan Rutan Kebonwaru Bandung Alviantino mengatakan, proses pemungutan suara pemilu di lingkungan Rutan Kebonwaru berlangsung lancar, aman, dan kondusif.
" Berkat dukungan semua pihak pelaksanaan pemilu di dalam rutan bisa terlaksana dengan baik," kata Alviantino. (Ananda Gabriel)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan