News
·
26 Oktober 2018 7:53

Soal Teras Cihampelas, Wali Kota Bandung: Saya Tidak Akan One Man Show

Konten ini diproduksi oleh BandungKiwari
Soal Teras Cihampelas, Wali Kota Bandung: Saya Tidak Akan One Man Show  (4220)
searchPerbesar
Teras Cihampelas terancam ditinggal pergi PKL karena sepi pembeli. (Utara Jaya)
ADVERTISEMENT
BANDUNG, bandungkiwari - Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial meminta pedagang Teras Cihampelas agar dievaluasi. Namun dia masih belum mendapatkan hasilnya, karena Ketua Satuan Tugas Khusus Pedagang Kaki Lima (Satgasus PKL), Yana Mulyana sedang tugas ke luar daerah.
"Kemarin saya baru menyampaikan, memerintahkan ketua Satgasus PKL untuk mengevaluasi itu, dan saya belum mendapat laporan lagi," kata Oded di Bandung, Kamis (25/10/2018).
Oded mengaku sudah mendapatkan kabar bahwa para pedagang Teras Cihampelas tengah menjerit lantaran omzet terus merosot tajam. Hal itu terjadi lantaran pamor Teras Cihampelas yang mulai meredup dan sepi pengunjung.
"Karena saya harus sudah mendengar PKL di Teras Cihampelas sudah ngagerung (protes)," tegasnya.
Diutarakan Oded, sejak pertama kali dibuka untuk PKL pada Februari 2017 silam dia sudah mewanti-wanti agar pengelolaan pedagang di Teras Cihampelas harus diperhatikan secara serius.
ADVERTISEMENT
"Tapi prinsip saya dari awal kalau itu mau dipake PKL manajemennya harus bener," imbuhnya.
Oleh karenanya, Oded bakal mengevaluasi lagi peruntukan dari skywalk tahap kedua yang saat ini sedang dibangun. Dia akan terus berkoordinasi bersama Yana Mulyana guna menemukan formulasi yang tepat untuk terusan Teras Cihampelas apakah akan dimasukan lagi PKL atau tidak.
"Nanti akan saya bahas dengan pak wakil, maaf ya walaupun saya wali kota urusan PKL itu ada di satgasus, saya tidak akan one man show, saya harus mengajak dia bicara," dia menjelaskan. (Utara Jaya)