News
·
5 Oktober 2018 22:33

Bocah Dilaporkan Tenggelam di Danau Riam Kanan

Konten ini diproduksi oleh banjarhits
Bocah Dilaporkan Tenggelam di Danau Riam Kanan (427565)
banjarhits.ID, Banjarmasin – Danau Riam Kanan di Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, kembali memakan korban jiwa. Seorang bocah pria berumur 4 tahun, warga Desa Liang Toman, Kecamatan Aranio, dilaporkan tenggelam di danau tersebut pada Jum'at (5/10/2018) sekitar pukul 19.10 wita.
ADVERTISEMENT
Seorang relawan di Kabupaten Banjar, Amir mengatakan korban dan rombongan menumpang perahu kelotok yang sering beroperasi melayani rute Tiwingan - Belangian. Menurut Amir, jumlah penumpang awalnya terdaftar 20.
“Setelah mendapat penanganan keselamatan oleh tim gabungan, ternyata jumlah penumpang hanya 19 orang, ini ada kurang satu dan ternyata anak berumur 4 tahun,” kata Amir kepada wartawan banjarhits.ID, Jumat malam (5/10).
Amir belum tahu siapa nama bocah yang hilang ini. Adapun kronologi peristiwa bermula saat kapal nahas itu melaju dari Desa Belangian menuju Desa Liang Toman. Saat kapal di atas perairan Desa Kalaan, kapal dilaporkan tenggelam akibat menabrak tonggak kayu sekitar pukul 19.10 wita.
Dugaan awal, kapal menabrak kayu karena penerangan yang minim. Alhasil, nahkoda kapal tidak melihat jarak pantau di depan sehingga menabrak tonggak kayu tersebut. Sesaat setelah menabrak, kapal hilang dan tenggelam di Danau Riam Kanan.
ADVERTISEMENT
Penumpang berhamburan menyelematkan diri dengan berbagai cara. Ironisnya setelah penumpang selamat, kemudian dihitung ternyata menyisakan satu penumpang bocah berumur 4 tahun yang tidak muncul di permukaan air.
Tim SAR bersama Tim Emergency gabungan sedang berusaha mencari korban yang hilang dibantu pihak kepolisian dan warga. Namun sampai pukul 22.30 Wita korban tak kunjung ditemukan. (Zahidi) Ilustrasi: Pixabay