kumparan
2 November 2019 13:42

Di Banjarmasin, Benelli Targetkan Penjualan 40 Motor Sebulan

Pembukaan diler resmi motor Benelli di Jalan Ahmad Yani Kilometer 8, Kabupaten Banjar pada Sabtu (2/11/2019). Foto: banjarhits.id
PT Benelli Indonesia resmi membuka cabang dealer ke-43 di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan pada Sabtu (2/11/2019). Benelli Indonesia menunjuk PT Benelli Jaya Motor sebagai diler resmi agen penjualan motor asal Italia itu di wilayah Kota Banjarmasin dan Palangkaraya.
ADVERTISEMENT
Owner Benelli Jaya Motor, Ricky Wijaya, mengatakan target awal penjualan motor Benelli sebanyak 40 unit perbulan di Banjarmasin. Ia optimis Benelli bisa mengambil ceruk pasar otomotif motor roda dua.
“Targetnya 40 unit sebulan. Saat pameran di BCA, ada dua motor tipe TNT langsung laku,” ujar Ricky Wijaya kepada wartawan banjarhits.id, Sabtu (2/11/2019).
Ricky membidik para komunitas motor dan peminat motor klasik untuk menggenjot penjualan di tengah persaingan yang makin kompetitif.
“Kita tidak main secara motor Jepang, yang berani kuantiti gepuk kuantiti. Otomatis pasar jadi hancur, persaingannya enggak sehat. Kita permainnya ke arah komunitas-komunitas yang digandeng, memenuhi hasrat komunitas,” kata Ricky Wijaya.
Ia optimis karena Benelli menawarkan mutu motor dengan harga kompetitif sesuai segmentasi. Ricky mencontohkan peminat motor Harley Davidson tidak perlu merogok kocek mahal-mahal demi memiliki unitnya.
ADVERTISEMENT
“Masyarakat selalu bermimpi ingin Harley, Benelli hadir dengan harga terjangkau,” kata Ricky.
Adapun Presiden Direktur Benelli Indonesia, Steven Kencana Putra, menuturkan pihaknya terus melebarkan sayap ke penjuru Indonesia dengan konsep produk out of mainstream di tengah dominasi Honda, Yamaha, dan Kawasaki.
“Benelli enggak mau head to head sama mereka, Benelli hanya melihat ada peluang untuk memberi support pencari bahan yang mudah dicustom. Dulu kalau enggak ada Benelli, orang beli motor second, dimodif, dan itu cost. Kalau beli Benelli, motor baru dan ada garansi,” kata Steven Kencana.
Ia mengklaim growth penjualan Benelli di Indonesia mencapai 200 persen dalam dua tahun terakhir. Benelli, kata Steven, berfokus pada market penghobi motor dan komunitas. Sementara ini, pihaknya cuma merangkul beberapa leasing demi mengoptimalkan keuntungan.
ADVERTISEMENT
“Range harga akan diusahakan sekompetitif mungkin, kita semua makin pintar. Motor dua silinder 250 CC, model cruisser, apakah ini over pricing atau enggak. Ini salah satu solusi teman-teman yang cari bahan motor baru, bukan second, untuk modifikasi,” ujar Steven.
Presiden Direktur Benelli Indonesia, Steven Kencana Putra (kiri) saat membuka diler ke-43 Benelli di Banjarmasin, Sabtu (2/11/2019). Foto: banjarhits.id
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan