kumparan
8 Agustus 2019 7:09

Dishut Kalsel Optimalkan Desa Wisata Haratai

desa wisata haratai.jpg
Tm Dishut Kalsel dan Dinas Pariwisata Kalsel sedang inventarisir potensi wisata Desa Haratai. Foto: Dishut Kalsel
Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan mengoptimalkan potensi wisata di Desa Haratai, setelah hal yang sama digeber untuk desa wisata Belangian. Desa Haratai di Kecamatan Loksado, Kabupatem Hulu Sungai Selatan.
ADVERTISEMENT
Menurut Kasi Perhutanan Sosial dan Hutan Alam Dishut Kalsel, Kinta Ambarasti, pihaknya suda bertemu dengan pokdarwis dan LPHD Desa Haratai pada Jumat pekan lalu, 2 Agustus 2019.
Pertemuan bersama dengan KPH Hulu Sungai, Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang dipimpin oleh Ida Sartika Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Provisnsi Kalsel. Tim kembali mengadakan identifikasi potensi wisata desa wisata Haratai.
"Desa Wisata Haratai ini sudah terkenal di mancanegara, tinggal konsep yang sudah ada ini kita poles agar menambah daya tarik sehingga semakin banyak wisatawan yang berkunjung di desa wisata Haratai," ujar Ida, Kamis 8 Agustus 2019.
Kegiatan ini bertujuan mengembangkan Desa Wisata Haratai mulai dari tata kelola, administrasi dan pemberdayaan anggota POKDARWIS-nya. Dalam hal ini, Desa Wisata Haratai telah jelas kosepnya mulai dari objek wisata yang di jual, kegiatan event tahunan yaitu bepalas dan menyaggar, kulinernya hingga transportasi yang digunakan.
ADVERTISEMENT
"Saya menyarankan untuk memperkuat kelembagaannya, akan lebih baik sering adakan pertemuan antara anggota POKDARWIS" tambah Kinta. (Adv)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan