kumparan
6 Des 2018 16:54 WIB

Gubernur Sahbirin Terkesan Sapta Pesona Sungai Jingah

banjarhits.ID, BANJARMASIN– Aksi Sapta Pesona yang digagas Dinas Pariwisata Kalsel dalam memaksimalkan sumber daya pariwasata di Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, rupanya mengingatkan kenangan masa kecil Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor. Maklum, ia lahir dan besar di kampung tepi Sungai Martapura itu.
ADVERTISEMENT
“Saya senang sekali kegiatan pagi ini bertempat di Sungai Jingah. Tempat yang bersejarah, tidak hanya bagi kota Banjarmasin dan Kalsel, tetapi bagi saya pribadi,” ujar gubernur saat membuka acara Aksi Sapta Pesona di kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Kamis (6/12).
Selain punya nilai budaya yang masih terjaga, kata dia, Sungai Jingah merupakan tempat menghabiskan masa kanan-kanak dulu. “Seperti pulang kampung saja rasanya,” imbuh Paman Birin -- sapaan akrab Sahbirin Noor.
Gubernur mengapresiasi langkah Dinas Pariwisata Kalsel dalam kegiatan ini. Ia berharap instansi ini lebih banyak berbuat lagi demi mewujudkan keinginan bersama untuk tidak lagi bergantung sepenuhnya kepada sektor pertambangan. Menurut dia, Kalsel berkomitmen mengoptimalkan potensi pariwisata
Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Dahnial Kifli, mengatakan, Aksi Sapta Pesona merupakan tindaklanjut atas kebijakan gubernur untuk memaksimalkan sumberdaya alam, khususnya di sektor pariwisata.
ADVERTISEMENT
“Aksi Sapta Pesona yang bertemakan ‘Save Bekantan’, ‘Save Sungai Jingah’ merupakan tindaklanjut Dinas Pariwisata Kalsel atas kebijakan gubernur,” ucap Dahnial. Selain menanam bibit mangrove, sambung Dahnial, dalam aksi sapta pesona ini juga diresmikan Warung Kopi Terapung Paman Birin.
Tujuannya menambah daya tarik wisatawan ketika melakukan susur sungai di sini. (Diananta)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan