kumparan
Food & Travel14 Agustus 2019 12:48

Foto: Sunset, Sunrise, hingga City Light dari Bukit Layang, Gorontalo

Konten Redaksi Banthayo
orange std.jpg
Panorama matahari terbenam dilihat dari atas puncak Bukit Layang yang berada di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Rabu, (14/8). Foto: Orange std
BANTHAYO.ID,GORONTALO – Bukit Layang terletak di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo. Bukit itu berada di atas ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.
ADVERTISEMENT
Objek wisata itu dikelola warga sekitar. Bukit Layang menyimpan keindahan alam yang memukau.
“Pengunjung yang datang tak dipungut biaya. Objek wisata Bukit Layang ramai dikunjungi warga setiap akhir pekan," kata Santi Kadir (30), penduduk setempat.
gorontalo unite.jpeg
Melihat pemandangan kota yang indah dari ketinggian sungguh sangat asyik dan membuat pengunjung ketagihan. (Foto: Gorontalo Unite)
Lokasi yang dibuka pada tahun 2017 itu banyak dikunjungi wisatawan lokal. Berkemah sambil menanti matahari terbit menjadi alasan para wisatawan mendatangi puncak Bukit Layang.
“Lokasi yang tidak terlalu jauh membuat tempat ini menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk melihat pemandangan Kota Gorontalo dari atas bukit,” ungkap Said Muhamad (28), seorang pengunjung.
go unit.jpeg
Wisatawan bisa melihat pemandangan indah Kota Gorontalo dari ketinggian 700 mdpl. (Foto: Gorontalo Unite)
Butuh stamina yang kuat serta bekal makanan yang cukup bagi wisatawan yang ingin menginap dan mendirikan tenda di lokasi itu.
Acip Butikani.jpeg
Objek wisata Bukit Layang, menyuguhkan wisata alam perbukitan yang begitu memanjakan mata. (Foto: Acip Butikani)
“Medan yang menantang, apalagi di musim kemarau seperti ini, pengunjung harus berhati-hati agar tidak tergelincir,” pungkas Said.
wem.jpeg
Dari atas bukit wisatawan dapat menikmati pemandangan Kota Gorontalo di malam hari. (Foto: wemeup.com)
hendra puhi.jpg
Wisatawan yang berkunjung bisa berkemah di atas bukit untuk menikmati terbitnya matahari di pagi hari. (Foto: Hendra Puhi)
rayana anastasia alaydrus.jpg
Sejumlah pengunjung mendirikan tenda untuk berkemah. (Foto: Rayana Anastasia alaydrus)
faisal buchari.jpeg
Lokasinya yang berada di dataran tinggi menjadi lokasi strategis untuk melihat Gorontalo secara lebih luas (Foto: Faisal Buchari)
wemeup.com.jpeg
Spot favorit bagi pengunjung Bukit Layang. (Foto: wemeup.com)
frangki idris.jpg
Lokasi yang dibuka pada tahun 2017 itu banyak dikunjungi wisatawan lokal. (Foto: Frangky Idris)
erwinkurniawan08.jpeg
Butuh stamina yang kuat serta bekal makanan yang cukup bagi wisatawan yang ingin menginap dan mendirikan tenda di lokasi. (Foto: Erwin Kurniawan)
wemeup.jpeg
Lokasi yang tidak terlalu jauh membuat tempat ini menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk melihat pemandangan Kota Gorontalo dari atas bukit. (Foto: wemeup.com)
----
ADVERTISEMENT
Reporter: Burdu Editor: Febriandy Abidin
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan