Pencarian populer

Presiden Jokowi Salurkan Bantuan KUR UMi di Gorontalo

Jokowi Memberikan sambutan pada kunjungannya di pasar sentral Kota Gorontalo, Jum'at (1/3). Foto : Renal Husa

BANTHAYO.ID - Presiden Joko Widodo bersama PT. Pegadaian dan Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo, melakukan penyaluran bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR), Ultra Mikro (UMi), Jum'at (1/3), di pasar sentral Kota Gorontalo.

Kegiatan tersebut adalah rangkaian agenda yang dilakukan Presiden Jokowi selama berada di Gorontalo.

Pada kegiatan tersebut Ia didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie, dan Walikota Gorontalo, Marten Taha.

Presiden Jokowi menyerahkan secara simbolis kepada 273 orang penerima UMi.

"Dengan adanya UMi, diharapkan pemilik usaha kecil menengah (UKM) bisa berkembang dalam menjalankan usahanya," pesan Jokowi dalam sambutannya. Ia juga berharap "Agar UMi digunakan sebaik mungkin dan harus kerja keras, jujur dan disiplin dalam penggunaan dan pelunasannya," lanjutnya.

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani menambahkan bahwa UMi adalah program pemerintah sejak Tahun 2017 yang diperuntukan untuk pelaku UKM.

"UMi adalah bagian dari KUR, dengan maksimal kredit yang bisa diambil sebesar 10 juta rupiah. Jika usahanya berkembang lebih besar lagi kredit yang bisa diambil," katanya.

Setelah membuka kegiatan, Presiden Jokowi berkeliling pasar untuk menyapa pedagang yang ada di pasar tersebut.

Meskipun ini adalah kunjungan kedua Presiden Jokowi ke Gorontalo, tetapi masyarakat sangat antusias untuk menyaksikannya. Ribuan masyarakat Gorontalo memadati wilayah pasar sentral Kota Gorontalo hanya untuk menyaksikan langsung kunjungan Presiden Jokowi.

Seperti yang diungkapkan Hendri Kahala, "saat kunjungannya tahun lalu, saya tidak bisa bertemu langsung dengan dia, hari ini saya berharap bisa berjabat tangan dengannya. Saya berharap bisa mendapatkan sepeda," katanya.

---

Reporter : Renal Husa

Editor : Febriandy Abidin

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31