News
·
19 Oktober 2020 0:07

DPC PAMMI Banyuwangi Berkarya Nyata, Peduli Sosial lewat Online Concert

Konten ini diproduksi oleh Banyuwangi Connect
DPC PAMMI Banyuwangi Berkarya Nyata, Peduli  Sosial lewat Online Concert  (15007)
Kemerian Acara PAMMI Banyuwangi di Waroeng Kemarang
Berkarya nyata, peduli sosial di tengah pandemi Covid 19 DPC PAMMI Banyuwangi berkolaborasi dengan Waroeng Kemarang yang menggandeng Banyuwangi1TV Chanel menggelar acara Virtual Event bertajuk “ ONLINE CONCERT " Ngamen Live Streaming , Sebuah hiburan musik yang bisa disaksikan melalui Live Streaming Youtube channel Official PAMMI Banyuwangi berlangsung mulai jam 19.30 -23.30 sabtu 17/10 /2020 di Waroeng Kemarang-Tamansuruh Banyuwangi.
ADVERTISEMENT
Tujuan utama acara ini seperti yang disampaikan oleh DR. H. Sarminanto, SH.MM adalah sangat mulia, saatnya berbagi yang kuat dan yang mampu mempunyai nilai tambah " saatnya berbagi" melalui lagu-lagu daerah sebagai upaya untuk memberi kesempatan para musisi muda untuk tetap semangat berkesenian sekalipun situasi negeri yang masih terpapar Covid 19. “Ngamen Live Streaming ” berkolaborasi antara DPC PAMMI Banyuwangi dengan Waroeng Kemarang diharapkan mampu menjadi alternatif hiburan musik bagi masyarakat dan sekaligus mengajak masyarakat untuk ber-empati melalui Donasi Peduli Seniman.
DPC PAMMI Banyuwangi Berkarya Nyata, Peduli  Sosial lewat Online Concert  (15008)
Menurut Sarminanto, dalam menyikapi pandemi ini, Kita harus melakukan kepedulian kepada pelaku seni, semua seniman tidak mendapatkan kesempatan manggung, memanfaatkan media digital seperti live streaming artis adalah menjadi pilihannya, ujar Sarminanto, Ditambahkan Bambang Hs. Sekretaris DPC PAMMI , wabah virus corona harus diambil hikmahnya. Menurutnya, justru saat pandemi, seniman lebih banyak ada waktu, untuk berinovasi melahirkan keratifitas baru. Covid-19 menimbulkan dampak bagi berbagai pihak, termasuk para seniman. Dunia kreatif sangat terdampak pada kondisi sekarang. Kalangan seniman anggota PAMMI dan pelaku seni lainnya sangat merasakan kondisi saat ini secara ekonomi, bagaimana konsep pertunjukan seni yang akan dilakukan pada masa pandemi, sehingga performa nya tetap tersalurkan, melalui media digital seperti live Streaming malam ini, pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Kegiatan ini menampilkan artis papan atas PAMMI Banyuwangi yaitu : Sumiyati, Wandra, Wiwin Carollus, Novi Kutwati didukung oleh artis kenamaan Banyuwangi seperti Demmy dan Nanda Feraro . Para artis itu tampil bergantian diantara mereka membawakan dua lagu bergenre musik Daerah.
Acara yang khusus dipersembahkan untuk menghibur masyarakat pecinta lagu-lagu etnik bergenre daerah Banyuwangi. Penonton dapat memberikan Donasi Online PAMMI Banyuwangi melalui Rekening Mandiri : 143-05-0023232-5. Dimana Donasi yang terkumpul nanti akan disalurkan bagi para seniman panggung yang terkena dampak ekonomi akibat ketiadaan pekerjaan seni selama Pandemi Covid 19 ini.
DPC PAMMI Banyuwangi Berkarya Nyata, Peduli  Sosial lewat Online Concert  (15009)
Acara ini dipandu oleh dua orang Host yaitu: Arien VIS dan Ranu. Acara ini didukung oleh: Waroeng Kemarang, Banyuwangi1TV, Aurora , Very Kut Coffe, Sanet Boutique dan PT Sekarwangi Graha Buana.
ADVERTISEMENT
Sementara menurut Wandra , Mengingat semenjak adanya masa pandemi Covid-19 ini ada beberapa protokol kesehatan yang harus kita taati, untuk itu bagaimana menyikapi pagelaran melibatkan massa yang banyak , ini perlu kita menyikapinya lewat Live Streaming seperti malam ini yang kedua kalinya kita lakukan, mudah-mudahan bisa menginspirasi pekerja seni lain untuk melakukannya.
Belakangan ini konser virtual banyak dilakukan oleh para musisi atau seniman di Tanah Air. Hal ini disebabkan pandemi Covid-19 berdampak pada sepinya job untuk manggung. Pada kesempatan itu, ia mengajak para seniman pengisi acara untuk kembali lebih kreatif di tengah pandemi.
Ini tugas kita sama-sama untuk Jangan sampai kita sudah menjalankan protokol kesehatan, tapi yang lain tidak. Untuk kegiatan perekonomian, saya berharap teman-teman untuk berkreativitas tanpa batas sehingga kreativitas itu bisa kita jadikan sebuah profesi,” ujar Wandra . Acara Ngamen Virtual ini pun bisa Anda saksikan di siaran Live Streaming Youtube channel “ Official PAMMI Banyuwangi, pungkasnya berharap. [KRTH.ILHM/WER]
ADVERTISEMENT
Link Video
Video