Plt. Kabapas Memantau Kesiapan Petugas dan Fasilitas di Bapas Kelas I Manado

Bapas Manado
Balai Pemasyarakatan (BAPAS) mempunyai tugas untuk memberikan bimbingan kemasyarakatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Konten dari Pengguna
4 April 2024 23:12 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Bapas Manado tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Plt. Kabapas Memantau Kesiapan Petugas dan Fasilitas di Bapas Kelas I Manado
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
Manado, Kamis, 4 April 2024 - Setelah pelaksanaan apel pagi, Plt. Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Manado, Moh. Ilham Agung Setyawan, turun langsung ke rua
ADVERTISEMENT
ng-ruangan untuk memeriksa kesiapan petugas dalam melaksanakan tugas pokok dan f
ungsinya. Kegiatan pengecekan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya memastikan
bahwa semua persiapan terkait penugasan dan pemeliharaan fasilitas berjalan den
gan baik.
Plt. Kabapas tidak hanya melakukan pengecekan sendiri, namun juga didampingi oleh pejabat managerial bidang fasilitatif maupun bidang teknis. Selama pengecekan, Kabapas aktif meninjau ketersediaan dan kelengkapan fasilitas yang ada, termasuk memastikan bahwa fasilitas tersebut berfungsi dengan baik. Monitoring langsung ini dianggap penting sebagai langkah proaktif dalam memastikan bahwa segala sesuatu berjalan sesuai standar yang ditetapkan.
Dalam interaksi dengan petugas, Plt. Kabapas tidak hanya bertanya tentang kesiapan fisik, tetapi juga menanyakan apakah tugas-tugas yang diberikan telah dilaksanakan dengan baik. Selain itu, beliau juga menyoroti terkait jumlah personil Pembimbing Kemasyarakatan di Bapas Manado, menegaskan pentingnya ketersediaan personil yang memadai dalam menjalankan tugas-tugas pemasyarakatan.
ADVERTISEMENT
Kehadiran Plt. Kabapas dalam pengecekan kesiapan petugas dan fasilitas menunjukkan komitmen yang kuat untuk memastikan operasional Bapas Kelas I Manado berjalan lancar dan efisien. Tindakan proaktif ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas layanan yang diberikan kepada narapidana/klien pemasyarakatan dan masyarakat serta memastikan keamanan dan kenyamanan lingkungan kerja.