kumparan
18 Sep 2019 11:02 WIB

Tim KPK Datang Geledah Kantor, Pegawai OPD Kepri Kaget

Seorang pegawai melintas di depan petugas kepolisian yang berjaga saat tim KPK menggeledah kantor OPD Kepri. (Foto: Sutana/batamnews)
Tanjungpinang - Kehadiran tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor Pemprov Kepulauan Riau (Kepri) di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (18/9/2019), membuat para pegawai kalang kabut.
ADVERTISEMENT
Di kompleks perkantoran nan megah itu, tim KPK menyasar dua kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri, yakni Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pembangunan (Barenlitbang).
Tak hanya di sana, kedatangan tim KPK juga membuat para pegawai di kompleks Perkantoran Gubernur Kepri kalang kabut.
Mereka melihat rombongan menggunakan rompi berwarna cokelat itu tiba-tiba datang sambil menenteng koper besar dan langsung masuk dalam ruangan tersebut.
"Kagetlah, depan saya tadi mereka ramai-ramai, kirain ada penggerebekan tadi," kata salah satu pegawai saat ditemui di depan kantor Barenlitbang.
Menurutnya, kedatangan rombongan ini juga membuat pihaknya ketakutan dan tidak nyaman bekerja.
"Yang jelas tak nyaman lah, badan di meja pikiran entah ke mana-mana, nama juga KPK," sebutnya.
ADVERTISEMENT
Namun belum diketahui kegiatan penggeledahan kantor ini. Sebab akses masuk sulit, hanya pertugas dan pegawai yang bebas masuk.
Seperti biasanya, penggeledahan oleh KPK di setiap OPD Pemprov Kepri dikawal oleh aparat kepolisian dari Polres Tanjungpinang, baik yang berpakaian preman maupun yang berseragam dan bersenjata laras panjang.
"Kami bersama rombongan KPK datang pukul 9.00 WIB, dan tugas kami mengawal tim KPK," kata anggota kepolisan yang berjaga di kantor BPKAD.
(adi/sut)
*Baca berita lainnya di Batamnews.co.id
Berita ini pertama kali terbit di Batamnews.co.id
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan