News
·
5 Mei 2021 15:20

Wabup Anwar Minta Masyarakat Karimun Patuhi Larangan Mudik Lebaran

Konten ini diproduksi oleh BATAMNEWS
Wabup Anwar Minta Masyarakat Karimun Patuhi Larangan Mudik Lebaran (412485)
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.
Karimun, Batamnews - Wakil Bupati (Wabup) Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Anwar Hasyim meminta agar masyarakat Karimun memahami kondisi saat ini, terutama terkait pelarangan mudik lokal lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.
ADVERTISEMENT
Larangan ini menurut Anwar sebagai tindak lanjut terkait lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Karimun, bahkan Provinsi Kepri.
"Edaran Gubernur Kepri, merupakan tindak lanjut dari edaran Mendagri, sehingga kita perlu menindaklanjutinya," kata Anwar Hasyim kepada Batamnews, Rabu (5/5/2021).
Disebutkan Anwar, keputusan Gubernur Kepri tersebut juga berdasarkan pertimbangan-pertimbangan dengan kondisi tren kasus Covid-19 yang kian bertambah.
"Pertimbangan lainnya, memang kita dihadapkan dengan kondisi saat ini yang memprihatinkan. Maka kita harapkan masyarakat mematuhinya dulu," ucapnya.
Anwar memahami isi hati dan keinginan masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kegalauan yang tidak bisa pulang kampung, serta untuk menjaga kesehatan dengan protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
"Memang kita dihadapkan dengan dua persoalan yang sama-sama penting. Antara harapan masyarakat pulang kampung dan kesehatan," kata Anwar.
Sehingga, dengan kondisi saat ini, Anwar berharap masyarakat dapat memahami akan keadaan, dan bersama-sama untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.
"Kita berdoa bersama dan berusaha biar Covid-19 cepat berlalu, dan masyarakat dapat hidup tenang dan normal kembali," pungkasnya.
(aha)
Baca berita lainnya di www.batamnews.co.id
Berita ini pertama kali terbit di