kumparan
KONTEN PENGGUNA

Modifikasi Digital: Suzuki Ertiga GT

Belum lama ini, Suzuki meluncurkan varian terbaru untuk Ertiga, yaitu varian Ertiga Sport. Varian ini merupakan kasta tertinggi dari Suzuki Ertiga.
ADVERTISEMENT
Kali ini, saya melakukan modifikasi digital dengan konsep Suzuki Ertiga GT. Saya membuat tampilan Suzuki Ertiga menjadi sebuah mobil keluarga yang lebih sporty, agresif, dan mengarah ke racing, tapi masih oke digunakan untuk kegiatan harian.
Suzuki Ertiga GT_1.jpg
Suzki Ertiga GT. Gambar: Bayu Hari Wibisono
Perubahan pertama adalah pada kelir warna body. Di sini, saya mengaplikasikan warna legendaris British Racing Green agar tampilan keseluruhan mobil menjadi lebih bernuansa racing. Untuk sisi eksterior, perubahan yang paling signifikan terletak pada perubahan bumper, yang meliputi bumper depan, samping, dan juga belakang.
Suzuki Ertiga GT_2.jpg
Bagian Depan Suzki Ertiga GT. Gambar: Bayu Hari Wibisono
Pada bagian depan, perubahan meliputi gril depan, bumper depan, kap mesin, dan lampu depan. Bagian gril saya ubah sesuai dengan tampilan keseluruhan body, di mana memiliki kesan yang lebih sporty berkat desain mesh pada gril.
ADVERTISEMENT
Logo Suzuki pun mengalami perubahan lebih besar dari sebelumnya. Memasuki bagian bumper, salah satu yang mengalami perubahan besar, yakni terdapat lubang udara yang lebih besar dan agresif, yang diperuntukkan sebabgai pendingin ke area mesin juga depan.
Kombinasi warna hitam solid dengan british racing green untuk menambah kesan galak tapi tetap elegan. Lalu, memasuki bagian kap mesin, saya mengubah desain menjadi bolong. Hal ini karena pada konsepnya Ertiga ini menggunakan sistem induksi paksa Turbo, sehingga kap mesin dibolongkan untuk sistem pendingin pada intercooler.
Selanjutnya, bagian lampu depan ditambahkan daytime running light (DRL) memanjang di bagain lampu berwarna putih.
Suzuki Ertiga GT_3.jpg
Bagian Samping Suzki Ertiga GT. Gambar: Bayu Hari Wibisono
Pada bagian samping, saya menambahkan beberapa bagian, seperti overfender depan dan belakang, side skirt, stiker Suzuki Sport, dan bagian kaki-kaki. Penambahan overfender ditujukan agar tampilan mobil menjadi lebih gagah dan kekar.
ADVERTISEMENT
Untuk bagian side skirt menggunakan desain garis menyambung mengikuti bagian bumper depan yang disambungkan dengan overfender, lalu dipadukan dengan side splitter berwarna hitam solid.
Pada bagian kaki-kaki, saya menggunakan velg Rays Volk Racing CE28 berkelir dark bronze dengan ukuran 18 inci di semua bagian. Penggunaan velg dipadukan dengan penggunaan ban dengan tapak lebar agar kendali mobil semakin baik.
Suzuki Ertiga GT_4.jpg
Bagian Samping Suzki Ertiga GT. Gambar: Bayu Hari Wibisono
Memasuki bagian belakang, cukup banyak yang diubah, yaitu bagian bumper, lampu, dan juga spoiler. Kombinasi bumper dan diffuser juga quad muffler memberikan kesan yang lebih sporty dan juga gagah.
Lampu bagian belakang pun didesain clear, di mana semua bagian diberikan warna putih. Desain spoiler yang baru dengan mengikuti bentuk lekukan asli dari body Suzuki Ertiga itu sendiri.
Suzuki Ertiga GT_5.jpg
Tampilan Depan Suzki Ertiga GT. Gambar: Bayu Hari Wibisono
Secara keseluruhan Ertiga GT ini saya buat dengan konsep sporty, 'agak' racing namun tetap bisa digunakan harian. Varian GT memang sejak dulu sudah tersemat di dalam setiap produk Suzuki, untuk itu di sini saya mencoba kembali mengembalikan varian tersebut di dalam wujud Suzuki Ertiga yang terbaru ini.
Suzuki Ertiga GT_6.jpg
Tampilan Belakang Suzki Ertiga GT. Gambar: Bayu Hari Wibisono
Apakah ke depannya bakal ada Suzuki Ertiga GT? Mengingat, baru-baru ini telah diluncurkan varian Suzuki Ertiga Sport, yang mana juga memiliki tampilan yang menarik, hehe. Ya, kita tunggu saja siapa yang tahu? Hehe.
ADVERTISEMENT
Selain itu semoga digital modifikasi yang saya lakukan bisa menjadi inspirasi modifikasi untuk pengguna Suzuki Ertiga.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan