News
·
28 Mei 2021 16:28
·
waktu baca 2 menit

Sampaikan Dukungan, BAZNAS Silaturahim ke Kedutaan Besar Palestina

Konten ini diproduksi oleh Badan Amil Zakat Nasional
Sampaikan Dukungan, BAZNAS Silaturahim ke Kedutaan Besar Palestina (11223)
searchPerbesar
Kunjungan BAZNAS ke Kedutaan Palestina, (27/5). Foto: dok. BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Kedubes Palestina, Menteng, Jakarta, Kamis (27/5) malam.
Pertemuan dipimpin langsung oleh Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, dan diterima Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun.
Pada kesempatan tersebut, Prof. Noor menegaskan bahwa BAZNAS akan terus mendukung rakyat Palestina.
“BAZNAS akan terus berdampingan dengan rakyat Palestina. BAZNAS akan terus berusaha menggalang dana untuk meringankan beban bangsa Palestina," katanya.
Lebih lanjut, Prof Noor menyampaikan, BAZNAS selalu berusaha memberikan bantuan bagi rakyat Paestina melalui program-programnya.
"Kami juga memberikan bantuan bagi para pengungsi Palestina yang berada di Yordania dan berkordinasi langsung dengan Kedutaan Besar Indonesia di Amman," ucap Prof. Noor.
Tidak hanya itu, ia mengatakan, BAZNAS juga baru-baru ini telah memberikan bantuannya sebesar 1.5 M untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron melalui MUI (Majelis Ulama Indonesia).
"Rakyat Palestina tidak sendirian, kami dan seluruh masyarakat Indonesia akan terus memberikan dukungan yang maksimal. BAZNAS masih terus melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban saudara-saudara di Palestina," terangnya.
Sementara itu, Dubes Zuhair mengatakan rakyat Palestina saat ini sedang menghadapi penjajahan dari bangsa yang pengecut, mereka membunuh anak-anak, meneror keluarga serta menggusur dan menindas mereka.
"Oleh karena itu, kita semua harua bekerja sama dan berjuang untuk menyingkirkan penjajahan dan kolonialisme," ujar Zuhair.
Dubes Zuhair juga mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua kalangan dengan berbagai cara termasuk melalui politik, hubungan diplomatik, hukum, dan ekonomi untuk membentuk front yang kuat dalam menghadapi kejahatan ini dan serangan yang terus berulang.
"Rakyat Palestina sangat kuat. Kami akan terus berjuang sampai mendapat kemerdekaan, tentunya dengan seluruh dukungan yang diberikan dari masyarakat Indonesia, juga seluruh masyarakat internasional," tegasnya.
Dubes Zuhair menyambut baik silaturahmi dari para pimpinan BAZNAS dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang selama ini diberikan oleh BAZNAS maupun masyarakat Indonesia.
Dalam pertemuan ini, turut hadir pula Wakil Ketua BAZNAS RI, Mo Mahdum, Pimpinan BAZNAS RI, Drs. KH. Achmad Sudrajat, Lc, MA, Dirut BAZNAS RI, M. Arifin Purwakananta, Direktur Operasi/Plt Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Wahyu TT Kuncahyo.