News
·
2 Maret 2021 17:16

3 Legislator Solo Positif COVID-19, Sempat Hadiri Pelantikan Gibran Rakabuming

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
3 Legislator Solo Positif COVID-19, Sempat Hadiri Pelantikan Gibran Rakabuming (699707)
searchPerbesar
soloGibran Rakabuming saat dilantik menjadi Wali Kota Solo (26/02/2021) /FOTO:istimewa
SOLO- 3 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solo terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka sempat hadir saat pelantikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming pada Jum'at kemarin.
ADVERTISEMENT
Ketiga legislator itu adalah Janjang Sumarsono Aji, Suwanto dan Roy Saputra. "Iya, benar," kata Ketua DPRD Kota Solo Budi Prasetyo saat dikonfirmasi, Selasa (02/03/2021).
Ketiga legislator tersebut sama-sama anggota Komisi III DPRD Kota Solo. Sebelumnya, sudah ada anggota Komisi III yang diketahui terpapar COVID-19, Paulus Haryoto. "Mereka sempat kontak langsung dengan Paulus," katanya.
Janjang pada saat ini harus menjalani perawatan di RSUD Bung Karno. Sedangkan Suwanto dan Roy melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.
Rencananya, seluruh legislator di DPRD Kota Solo akan menjalani uji polymerase chain reaction (PCR). Sebab, mereka semua sempat bertemu langsung pada saat acara pelantikan wali kota dan wakil wali kota.
Sementara, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa tidak mengikuti tes itu. Sebab, mereka berdua tidak berkontak dengan ketiga legislator itu saat pelantikan. "Mas Gibran tidak menjalani kontak langsung , karena kami berusaha menjaga jarak," kata Budi.
ADVERTISEMENT
(Tara Wahyu)