Danrem 074/Warastratama Ajak Santri Ponpes Ngruki Sukoharjo Nonton Film

Konten Media Partner
7 Oktober 2022 19:31 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Danrem Warastratama ajak santri Ponpes Ngruki, Sukoharjo nonton bareng Film Jendral Sudirman, Jumat (07/10/2022). FOTO: Agung Santoso
zoom-in-whitePerbesar
Danrem Warastratama ajak santri Ponpes Ngruki, Sukoharjo nonton bareng Film Jendral Sudirman, Jumat (07/10/2022). FOTO: Agung Santoso
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
SUKOHARJO - Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Anan Nurakhman mengajak santri Pondok Pesantren Al Mukmin atau yang lebih dikenal dengan Ponpes Ngruki, Sukoharjo nonton bareng film Jendral Sudirman untuk menumbuhkan nasionalisme.
ADVERTISEMENT
"Dari sosok Jenderal Sudirman ini bisa menjadi contoh untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan rela berkorban bagi bangsa dan negara,” kata Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Anan Nurakhman, Jumat (07/10/2022).
Bukan tanpa sebab, hal ini dilakukan untuk menangkal pengaruh negatif kemajuan teknologi di era modernisasi saat ini. "Generasi muda merupakan sumber daya manusia yang potensial di masa yang akan datang. Sehingga harus diperkuat mental dan moralnya agar tumbuh menjadi seorang yang berjiwa nasionalis,” terangnya.
Suasana nonton bareng Film Jendral Sudirman di Ponpes Ngruki, Sukoharjo. FOTO: Agung Santoso
“Jika pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa tidak memiliki moral yang baik tentunya akan berpengaruh terhadap sendi-sendi kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” lanjutnya.
Selain santri, pendiri ponpes, Ustad Abu Bakar Ba'asyir, Direktur ponpes, Yahya Abdurrohman, serta para ustad juga ikut berpartisipasi.
ADVERTISEMENT
Dalam sambutannya, Yahya menerangkan pasukan pembela negara sebelum adanya TNI,
"Dulunya muncul dari masyarakat muslim, santri dan didalamnya juga ada ulama, namanya Hizbullah," terangnya di depan para santri.
(Agung Santoso)