News
·
26 Mei 2021 20:43
·
waktu baca 1 menit

Eks Humas Persis Solo Sebut Pemecatannya Berawal Masalah Pribadi

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Eks Humas Persis Solo Sebut Pemecatannya Berawal Masalah Pribadi (252541)
searchPerbesar
Michelle Kuhne (kiri) menunjukkan surat perjanjian kerja dengan Persis Solo
SOLO-Manajemen kesebelasan Persis Solo memecat humas yang belum lama direkrutnya, Michelle Kuhnle. Wanita yang pernah menjadi kontestan Indonesian Idol itu menduga pemecatannya dikarenakan masalah pribadi.
ADVERTISEMENT
Menurut Michelle, dia dipecat lantaran pernah menolak saat diminta menjadi moderator dalam acara bedah buku oleh salah satu pengurus Persis Solo. "Saat itu pemberitahuannya relatif singkat," katanya, Rabu (26/05/2021).
Pemberitahuan yang mendadak itu menjadi alasannya menolak menjadi pemandu acara. Selain itu, kegiatan bedah buku tersebut bukan merupakan acara yang digelar oleh Persis Solo.
Lebih lanjut dia juga menjelaskan bahwa kegiatan bedah buku itu digelar sebelum dia memegang kontrak perjanjian kerja dengan manajemen Persis Solo. "Bagaimana bisa, belum ada kontrak kerja sudah dijadikan dasar pemecatan," katanya mempertanyakan.
Michelle berjanji bakal melawan pemecatan yang dilakukan secara sepihak itu. Perlawanan akan dilakukan melalui somasi hingga menggugat di Peradilan Hubungan Industrial.
Kuasa hukum Michelle, Muhammad Taufik mengatakan bakal melakukan upaya persuasif melalui somasi. "Jika tidak selesai maka akan kami bawa ke ranah hubungan industrial dan gugatan perdata," katanya.
ADVERTISEMENT
Taufik menyayangkan manajemen klub sepak bola tersebut tidak memiliki standar kerja yang jelas. Sesuai perjanjian kerja, seharusnya kliennya memperoleh gaji Rp 3,5 juta per bulan. Pada kenyataannya, Michelle mengaku hanya digaji Rp 1,2 juta pada April dan 2,4 juta pada Mei.
(Agung Santoso)