News
·
26 Februari 2021 11:00

Hadiri Pelantikan, Rudyatmo Berharap Gibran Tebus Ijazah Siswa Sekolah

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Hadiri Pelantikan, Rudyatmo Berharap Gibran Tebus Ijazah Siswa Sekolah (26857)
Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menghadiri pelantikan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa di DPRD Kota Solo
SOLO-Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo ikut hadir dalam acara pelantikan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solo, Jum'at (26/02). Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu memiliki beberapa harapan untuk wali kota baru.
ADVERTISEMENT
"Salah satunya menebus ijazah siswa yang tertahan di sekolah," kata Rudyatmo. Menurutnya, banyak ijazah siswa yang terpaksa ditahan di sekolah lantaran masih menunggak pembayaran, terutama di sekolah swasta.
Rudyatmo mengaku melakukan aksi tersebut sejak awal menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo, mendampingi Wali Kota Solo yang saat itu dijabat oleh Joko Widodo.
Hadiri Pelantikan, Rudyatmo Berharap Gibran Tebus Ijazah Siswa Sekolah (26858)
Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menghadiri pelantikan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa di DPRD Kota Solo
"Ada siswa yang tidak mampu bayar sekolah sampai tiga tahun hingga tunggakannya mencapai Rp 7 juta," katanya. Dia menebusnya dengan uang pribadi.
Meski sudah banyak yang ditebus, Rudyatmo mengatakan hingga masa jabatannya berakhir masih banyak ijazah yang masih tertahan di sekolah. "Saya harap mereka mendapatkan perhatian," katanya. Sebab, ijazah menjadi modal untuk melanjutkan pendidikan maupun mencari pekerjaan.
Selain itu, dia juga berharap Gibran mampu membawa Kota Solo semakin maju dan berkembang. "Wali kota yang baru lebih muda dan gesit," katanya. Dia meyakini Gibran akan mampu menyelesaikan beberapa persoalan yang ada, salah satunya kemacetan lalu lintas.
ADVERTISEMENT
(Tara Wahyu)