News
·
25 Juli 2021 21:44
·
waktu baca 1 menit

Hari Pertama Kerja Usai Sembuh COVID-19, Gibran Rakabuming Dampingi Panglima TNI

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Hari Pertama Kerja Usai Sembuh COVID-19, Gibran Rakabuming Dampingi Panglima TNI (62263)
searchPerbesar
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengunjungi tempat isolasi terpusat di SD Negeri Panularan.
SOLO-Panglima TNI Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan ke SD Panularan Solo yang menjadi tempat isolasi terpusat pagi pasien COVID-19 tanpa gejala di Kota Solo, Minggu (25/07/2021). Dia didampingi oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
ADVERTISEMENT
Gibran Rakabuming sendiri baru saja sembuh dari COVID-19. Kegiatan mendampingi Panglima TNI tersebut merupakan kegiatan lapangan perdananya seusai sembuh dari paparan Virus Corona.
Dalam kegiatan tersebut Gibran terlihat menggunakan alat pelindung diri yang cukup lengkap. Selain masker ganda, dia juga mengenakan face shield hingga kaos tangan.
Di lokasi isolasi terpusat, Gibran juga menyempatkan diri berbincang santai dengan warga yang menjalani isolasi. Dia berbincang sembari duduk berjongkok dari jarak yang cukup jauh dengan warga yang menjalani isolasi.
Beberapa warga menyampaikan beragam keluhannya dalam kesempatan itu. Ada warga yang meminta tambahan fasilitas kipas angin hingga meminta adanya menu makanan khusus bagi warga yang memiliki masalah asam lambung.
"Iya, nanti warga yang menghindari makanan pedas akan didata," kata Gibran kepada warga.
ADVERTISEMENT
Usai berbincang dengan warga, Gibran menyatakan bahwa dia sengaja ikut mendampingi Panglima TNI sebagai kegiatan perdananya setelah sembuh. Gibran mengaku ingin memberikan semangat kepada warga agar tidak takut dan panik.
"Saya jelaskan kepada mereka agar tidak perlu takut. Saya sendiri penyintas dan saat ini sudah sembuh," katanya.
(Tara Wahyu)