HUT Bhayangkara ke-74, Eva Yuliana: Polri di Hati Masyarakat

Konten Media Partner
1 Juli 2020 19:21 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Komisi III DPR RI, Eva Yuliana (kanan) dan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi (kiri) saat dijumpai pada acara HUT Bhayangkara ke-74
zoom-in-whitePerbesar
Komisi III DPR RI, Eva Yuliana (kanan) dan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi (kiri) saat dijumpai pada acara HUT Bhayangkara ke-74
ADVERTISEMENT
SOLO - Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pada tahun ini dirasa cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Terlebih lagi, di masa pandemi COVID-19, HUT Bhayangkara dilalui dengan cara yang sederhana. Komisi III DPR RI, Eva Yuliana mengutarakan apresiasi kepada jajaran Polri.
ADVERTISEMENT
"Memasuki usianya yang ke-74, jajaran Polri tentu bermaksud memperingatinya sebagai kesempatan yang gegap gempita, bahagia, dan penuh syukur. Tapi di sisi lain, dengan kesadaran terdalam, transisi menuju tatanan kehidupan baru di masa pandemi COVID-19 membuat Polri berkeputusan menyelenggarakan peringatan Hari Bhayangkara secara sederhana," terang Eva, Rabu (01/7).
Eva yang duduk di Komisi III DPR RI yakin, kesimpulannya beralasan. Sejak awal Juni 2020, Mabes Polri sudah memerintahkan seluruh jajarannya untuk menggelar serangkaian kegiatan yang berbasis dan berorientasi pada kegiatan kemasyarakatan.
Tema peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pun mencerminkan hal itu. “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Makin Produktif”. Tema ini menurut Eva yang merupakan perwakilan Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah.
Komisi III DPR RI, Eva Yuliana
"Keputusannya luar biasa. Ini menunjukkan betapa Polri sejauh ini memang sungguh di hati rakyat,” tegas Eva dalam rilisnya.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan kunjungan yang telah ia lalui sejak awal Juni kemarin, menurutnya, setiap satuan polisi sampai tingkat terbawah telah melaksanakan kegiatan kemasyarakatan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara. Bakti sosial seperti donor darah, pembagian sembako, aksi bersih lingkungan, dan tempat ibadah.
"Sejak masa pandemi COVID-19 berjalan, jajaran kepolisian telah melaksanakan tugas dan fungsi pelayananan keamanan dengan sangat baik. Sebagai garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan kehidupan masyarakat, sangat banyak kiprah dan sumbangsih Polri yang bisa dirasakan warga. Mulai pelayanan keamanan dan kenyamanan lingkungan, sosialisasi, dan edukasi penanganan serta pencegahan penularan COVID-19," jelas Eva.
Ia juga menjadi saksi atas kegemilangan Polri dalam menjalankan pelayanan publik di tengah masyarakat. (Tara Wahyu)
ADVERTISEMENT