News
·
31 Desember 2020 13:59

Ingatkan Perayaan Tahun Baru #DiRumahAja, Warga Solo Gelar Aksi Tunggal

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Ingatkan Perayaan Tahun Baru #DiRumahAja, Warga Solo Gelar Aksi Tunggal (53478)
Bambang Saptono menggelar aksi tunggal mengajak masyarakat rayakan Tahun Baru di rumah saja
SOLO-Salah satu warga Solo, Bambang Saptono (50) menggelar aksi tunggal di Bundaran Gladak, Kamis (31/12/2020). Dengan mengenakan pakaian hazmat, dia mengingatkan masyarakat untuk di rumah saja saat merayakan malam Tahun Baru.
ADVERTISEMENT
Penampilannya cukup lengkap dengan masker serta sarung tangan. Selembar poster warna merah diangkat tinggi dengan kedua tangannya. Poster itu bertuliskan 'Rayakan malam Tahun Baru 2021 di rumah saja'.
Sehelai poster serupa menggantung di dadanya. Poster iru berisi ajakan untuk mentaati protokol kesehatan. Aksi warga Laweyan itu menyita perhatian para pengguna jalan.
"Jumlah penderita COVID-19 semakin meningkat. Apalagi sudah ada varian baru dari Inggris yang penularannya lebih mudah. Oleh karena itu pada perayaan malam Tahun Baru nanti, saya menghimbau kepada masyarakat agar dirayakan dirumah saja," kata Bambang .
Menurutnya perayaan pergantian malam tahun baru saat ini bisa dilakukan dari rumah saja secara virtual. Bisa melalui media sosial , Whatsapp, ataupun telepon. "Biasanya malam Tahun Baru dirayakan berkerumun di tempat tempat umum. Namun dalam kondisi darurat pandemi seperti ini kerumunan seharusnya bisa dihindari," tambahnya.
ADVERTISEMENT
(Fernando Fitusia)