kumparan
search-gray
News19 Maret 2020 15:02

Jersey Terbaru Persis Solo yang Bertema Batik Kawung

Konten Redaksi Bengawan News
Screenshot_2020-03-19-14-29-27-488_com.google.android.gm.png
Jersey home Persis Solo tampak depan. (Agung Santoso)
SOLO - Tidak menyurutkan kreatifitas ketika Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona di Solo. Jersey home alias seragam utama Persis Solo diluncurkan. Seragam di desain oleh DJ Sport selaku apparel resmi Persis Solo untuk mengarungi kompetisi Liga 2 tahun 2020. Hal ini dikatakan Dimas Yustisia, Owner DJ Sport ketika dikonfirmasi, Kamis (19/03).
ADVERTISEMENT
"Sudah 4 tahun kami memimpikan untuk menjadi apparel partner tim kebanggan masyarakat Solo ini, dan akhirnya kesampaian di tahun 2020 ini," jelasnya.
Inspirasi desain pada musim ini yakni Stadion Manahan serta motif Batik Kawung. Sedangkan jersey ini dirancang sudah sejak bulan November 2019 dengan dikerjakan oleh desainer profesional.
Meskipun kabar kurang baik yang sedang melanda Kota Solo (KLB Covid-19) maka dirinya mencoba menghibur pecinta Persis Solo dengan memperkenalkan jersey kandang Laskar Sambernyawa. 
"Desainer yg kami gandeng untuk menghasilkan produk terbaik untuk Persis Solo. 
Screenshot_2020-03-19-14-29-52-184_com.google.android.gm.png
Jersey home Persis Solo tampak depan. (Agung Santoso)
Filosofi jersey terinspirasi dari motif Batik Kawung yg terdapat di Stadion Manahan Solo," terangnya. 
Ide ini muncul setelah Persis Solo selama 1,5 musim bermain di luar kota sebagai team musafir. Waktu itu, menjadikan Manahan Solo sebagai sumber inspirasi desain dan ini dirasakan sangatlah tepat. Sedangkan kalimat kata "Back to Home" menjadi tema dalam desain jersey Persis Solo tahun ini. 
ADVERTISEMENT
"Semoga Persis solo dapat bermain dengan maksimal ketika menggunakan jersey yg terinspirasi dari rumah mereka sendiri. Seperti Stadion Manahan yg kini naik level menjadi salah satu stadion terbaik di Indonesia, kami berharap semoga Persis Solo juga akan naik level di tahun ini ke Liga 1," ujarnya.
Sebelum jersey, rencananya hendak di launching seragam perdana terbaru untuk laga pembuka Persis Solo dalam menjamu PSCS Cilacap waktu lalu. Menyusul corona, maka dibatalkan sehingga dialihkan melalui media online, Instagram.
(Agung Santoso)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white