News
·
17 Desember 2019 17:44

Kisah Lembah Manah, Bocah 9 Tahun yang Punya Nama Seperti Cucu Jokowi

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Kisah Lembah Manah, Bocah 9 Tahun yang Punya Nama Seperti Cucu Jokowi (98709)
Lembah Manah, bocah 9 tahun asal Kota Solo. (Tara Wahyu)
SOLO - Bocah 9 tahun asal Kota Solo mempunyai nama yang sama dengan cucu ketiga Joko Widodo, La Lembah Manah. Berbeda dengan cucu Jokowi yang berjenis kelamin perempuan, Lembah Manah anak dari pasangan Yoyok Prima Maulana dan Indah Fajarwati ini berjenis kelamin laki-laki.
ADVERTISEMENT
Saat ini Lembah Manah duduk dibangku sekolah kelas IV SD. Sama dengan Gibran dan Selvi yang memberi nama Lembah Manah, Yoyok juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin anaknya menjadi anak yang rendah hati, ramah dan sederhana. Meskipun banyak pertanyaan yang ditanyakan ke dirinya terkait pemberian nama Lembah Manah sendiri.
"Banyak yang tanya, kok namanya Lembah Manah. Sebenarnya bukan namanya, namun arti dari nama itu sendiri. Lembah Manah kan artinya bagus rendah hati. Ibu juga tanya, kok namanya Lembah Manah. Mungkin asing di telinga apalagi ibu juga ikut pengajian kok namanya enggak Islam," ungkapnya, Selasa (17/12).
Terlebih lagi, Lembah Manah kelahiran tahun 2010 di mana saat itu banyak nama-nama panjang dan aneh-aneh dan banyak orang-orang yang jarang menggunakan nama daerah apalagi nama yang digunakan banyak orang tidak mencerminkan Indonesia.
ADVERTISEMENT
Sebelum Lembah Manah, Yoyok juga memberikan nama anak pertamanya dengan nama yang unik yaitu Banyu Biru, atau dalam bahasa Indonesai bisa diartikan air biru.
Yoyok menceritakan, anaknya Lembah Manah yang juga dipanggil Rembo dalam keluarganya itu sempat tidak begitu suka. Namun, setelah cucu presiden itu lahir, Lembah merasa percaya diri karena namanya sama dengan cucu orang nomor satu di Indonesia itu.
"Enggak bilang sih kalau enggak suka sama namanya, tapi terlihat dari gestur mukanya. Namun setelah anaknya Gibran itu lahir, dia (Lembah Manah) jadi percaya diri," ujarnya.
Bukan hanya namanya saja yang mirip dengan anak kedua Gibran dan Selvi saja. Rumah Sakit yang digunakan untuk bersalin dan dokter yang menangani juga sama yaitu Rumah Sakit PKU Muhammadiyah dan Dokter Soffin.
ADVERTISEMENT
"Rumah Sakit juga sama, Rumah Sakit PKU Surakarta dan Dokternya juga sama, Dokter Soffin. Hanya kamarnya yang beda, kalau Mbak Selvi tentunya kamar khusus," tuturnya.
(Tara Wahyu)