News
·
10 Januari 2021 22:05

MakanKu Rilis Produk Baru, Harga Lebih Ekonomis

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
MakanKu Rilis Produk Baru, Harga Lebih Ekonomis (80516)
Co-Founder MakanKu, Nisaku menunjukkan produk baru MakanKu Festival
SOLO-Pelopor masakan nusantara siap saji MakanKu merilis produk baru yang ekonomis. Produk berlabel MakanKu Festival itu diharapkan mampu memperluas segmen pasar produk makanan praktis siap saji tersebut.
ADVERTISEMENT
Co-Founder MakanKu, Nisaku menyebut pada umumnya produk MakanKu dijual seharga Rp 80 ribu hingga Rp 85 ribu untuk tiap porsinya. Sedangkan MakanKu Festival harganya jauh lebih murah, hanya Rp 25 ribu per porsi.
"Konsumennya adalah ibu rumah tangga, mahasiswa hingga pegawai," kata Nisaku, Minggu (10/01). Meski demikian, beberapa artis telah menjajal produk baru itu dan menyukainya.
Selama ini, produk MakanKu dikenal sebagai produk makanan nusantara siap saji. Cara menikmatinya juga tidak ribet karena tidak perlu dimasak. Di dalam kemasan telah tersedia alat untuk memanaskan masakan itu.
MakanKu Rilis Produk Baru, Harga Lebih Ekonomis (80517)
Co-Founder Makanku, Nisaku
Sedangkan produk MakanKu Festival ini perlu perlakuan yang sedikit berbeda. Sebelum dinikmati, makanan ini perlu dipanaskan dengan microwave selama tiga menit atau dikukus dengan alat lain.
ADVERTISEMENT
Untuk urusan rasa, MakanKu Festival tidak ada bedanya dengan produk MakanKu pada umumnya. Menurut Nisaku, mereka menyediakan 120 varian rasa. Beberapa diantaranya adalah ayam asam manis, gulai ikan dan gulai ayam.
Selain itu ada pula opor ayam, nasi uduk ayam, nasi uduk empal, nasi kapan dendeng, nasi kapan rendang daging dan masih banyak varian lainnya.
Beberapa waktu terakhir, produk ini menjadi sponsor dalam konser virtual di channel Youtube milik artis papan atas Ahmad Dhani. Nisaku yang pernah menjadi salah satu pemenang dalam ajang pencarian bakat di televisi itu juga tampil sebagai penyanyi dalam konser itu. Produk MakanKu sebagai sponsor menjadi sajian utama bagi artis yang terlibat.
Pada awalnya, produk Makanku memiliki pangsa pasar pelaku perjalanan, traveller hingga jemaah umrah. Produk ini sudah dipasarkan di pasar domestik dan luar negeri, seperti Hongkong, Singapura Malaysia hingga Jeddah. Produk baru ini diharapkan mampu memperluas segmen pasar makanan siap saji ini.
ADVERTISEMENT
Semua produknya bisa diperoleh di Outlet Makanku di Jalan Slamet Riyadi No 300, Sriwedari, Solo. Sedangkan pembeli dari luar kota bisa memesan melalui laman www.makanku.co.id atau melalui aplikasi marketplace Shopee.
(Agung Santoso)