kumparan
21 Oktober 2019 22:17

Sambut Presiden Baru 2019, Siswa di Solo Gelar Upacara Bersama

Untitled-1.jpg
Siswa SD Negeri Joglo Solo membawa foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Weni S/Mg)
SOLO - Usai pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 pada Minggu (20/10). Sekitar 300 siswa SD Negeri Joglo 76 Surakarta menyambut dengan melaksanakan kegiatan upacara bendera, dilanjutkan dengan pemasangan foto Presiden dan Wakil Presiden di dalam ruang kelas. Senin (21/10)
ADVERTISEMENT
Ada yang berbeda dari upacara bendera pada hari Senin biasanya. Kali ini, siswa melaksanakan upacara dengan membawa foto Jokowi dan Ma'ruf Amin yang telah disiapkan. Usai upacara, sebelum pelajaran dimulai, siswa masuk ke dalam kelas untuk mengganti foto terbaru Presiden dan Wakil Presiden. Kedua foto berukuran jumbo tersebut untuk mengenalkan kepada siswa, bahwa Indonesia telah memiliki Presiden dan Wakil Presiden baru.
Guru dan siswa tampak antusias melaksanakan doa bersama, agar Presiden baru dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.
"Semoga Presiden dan Wakil Presiden yang baru dapat membuat Indonesia lebih maju, dan tambah makmur," siswa kelas 5, Restu Aji, menyampaikan harapannya.
Pihak sekolah sendiri ikut magayubagyo pelantikan tersebut dengan memasang foto Presiden dan Wakil Presiden di setiap Ruang Kelas, Kantor, dan Perpustakaan.
ADVERTISEMENT
"Pemasangan foto tersebut diharapkan dengan kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin yang baru, nantinya Indonesia bisa tambah makmur, pendidikan lebih maju dan berhasil lagi, serta pembangunan lebih lancar, baik dari segi keamanan maupun yang lainnya," ujar Yuel Triatmo selaku Wakil Kepala Sekolah SD N Joglo 76.
Tidak hanya itu, Mayor Haristanto selaku penggagas kegiatan tersebut menyampaikan, pihaknya menggandeng SD Negeri Joglo 76 untuk mengenalkan Presiden dan Wakil Presiden yang telah dilantik kemarin kepada anak-anak. Pelopor Presiden Republik Aeng-Aeng tersebut berharap, kedepannya siswa dapat mengikuti jejak Presiden.
"Anak-anak harus tau, bahwa mereka mempunyai Presiden yang baru, juga pembelajaran tentang cinta bangsa dan bela negara," imbuhnya.
(Weni S/Mg)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan