Selain Dream Theater, Band Internasional Lain Juga Akan Konser di Solo

Konten Media Partner
22 April 2022 14:40 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan penyelenggara Rock in Solo, Stephanus Adjie, berbincang di Balai Kota Solo, Jumat (22/04/2022). FOTO: Fernando Fitusia
zoom-in-whitePerbesar
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan penyelenggara Rock in Solo, Stephanus Adjie, berbincang di Balai Kota Solo, Jumat (22/04/2022). FOTO: Fernando Fitusia
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
SOLO - Band metal legendaris asal Amerika Serikat, Dream Theater, dikabarkan akan menggelar konser di Solo pada Agustus 2022.
ADVERTISEMENT
Ternyata Dream Theater tidak menjadi satu-satunya band kelas internasional yang akan konser di Solo, dalam waktu dekat. Sebab 1 band lain kemungkinan juga akan manggung di Kota Bengawan.
“Dream Theater itu rangkaian dari Rock in Solo. Setelahnya mungkin akan ada band lain lagi, (band) internasional. Dream Theater dan band itu akan menjadi kejutan yang cukup besar juga,” ungkap Stephanus Adjie selaku penyelenggara Rock In Solo, usai beraudiensi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota, Jumat (22/04/2022).
Adji enggan membeberkan nama band itu. Ia hanya mengatakan jika Dream Theater dan band tersebut sama-sama masuk nominasi Grammy Award 2022. Bedanya, Dream Theater menjadi pemenang Grammy Award tersebut.
“Dream Theater untuk selera (musik) lebih dewasa, kalau band ini lebih ke anak muda. Kalau Dream Theater slow, (band) ini lebih ke kerasnya,” imbuh Adjie.
ADVERTISEMENT
Menurut Adjie, konser band kelas Internasional tersebut masih berdekatan waktunya dengan konser Dream Theater dan Rock In Solo.
“Tapi karena Dream Theater belum mengumumkan tanggalnya, band ini juga belum mengumumkan tanggal konsernya. Tetapi itu pasti akan berdekatan dan pasti akan sangat seru.”
Adapun Rock in Solo tahun ini rencananya juga digelar Agustus 2022.
“Tempatnya masih menunggu. Kami sedang menggodok dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Detailnya akan diumumkan kembali, mungkin dalam waktu dekat,” terang Adjie.
Adji bahkan mengilustrasikan, saat penyelenggaraan konser-konser itu Solo akan menjadi kota rock selama seminggu.
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berharap adanya rangkaian event ini dapat menjadi kunci pemulihan ekonomi.
“Ya namanya event kan nggak bisa cuma sehari. Bisa ada rangkaian rangkaian event sebelum dan sesudahnya. Jadi kalau diadakan rangkaian acara, otomatis hotel-hotel dan lain lain akan terisi semua,” terang Gibran.
ADVERTISEMENT
(Fernando Fitusia)