News
·
10 Maret 2021 20:26

Senada Dengan Jokowi, Wali Kota Gibran Minta Masyarakat Gunakan Produk Lokal

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Senada Dengan Jokowi, Wali Kota Gibran  Minta Masyarakat Gunakan Produk Lokal (344472)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mendampingi Menaker Ida Fauziah dalam kunjungan di Kota Solo, Rabu (10/03/2021)
SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mendukung langkah Presiden Joko Widodo dalam mengkampanyekan produk dalam negeri. Gibran menyebut banyak produk dalam negeri yang kualitasnya sangat tinggi.
ADVERTISEMENT
"Produk-produk lokal kita bagus semua, ada yang bisa bikin jamu maupun produk fashion. Produk kita cukup baik bersaing dengan produk luar," Kata Gibran di Balai Lapangan Kerja (BLK) Solo, Rabu (10/3/2021).
Pemerintah bisa memberikan kontribusi di sisi branding dan packaging untuk produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Selain itu masih diperlukan pendampingan untuk para UMKM dalam mengembangkan usaha.
"Pekerjaan Rumah (PR) itu tadi packaging, branding, pemasaran dan sekarang membantu UMKM melakukan proses digitalisasi," katanya.
Untuk mendukung kebijakan tersebut, Gibran mengaku selama ini selalu mengedepankan pemulihan ekonomi di masa pandemi. Sejak dilantik beberapa pekan lalu dia terus fokus dalam vaksinasi. "Kalau semua sudah divaksin ekonomi akan berjalan normal," katanya.
Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk memilih menggunakan produk dalam negeri. Bahkan, dia juga meminta agar masyarakat membenci produk asing.
ADVERTISEMENT
(Tara Wahyu)