Sepekan Lebih Hilang di Gunung Lawu, Warga Kediri Belum Ditemukan

Konten Media Partner
26 Oktober 2022 17:36 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pintu masuk pendakian Gunung Lawu melalui Cemoro Sewu. FOTO: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Pintu masuk pendakian Gunung Lawu melalui Cemoro Sewu. FOTO: Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
SOLO - Seorang warga Kediri, Ali Rahmatullah (48) sudah seminggu lebih dilaporkan hilang usai mendaki di Gunung Lawu. Laporan hilangnya Ali ini disampaikan temannya yang ikut mendaki bersama sejak, Senin (17/10/2022) lalu.
ADVERTISEMENT
"Kami mendapatkan laporan ternyata pendaki tersebut sudah naik melalui Cemoro Sewu pada 15 Oktober 2022. Terhitung sejak Sabtu, Minggu, Senin. Setelah 3 hari kami baru dapat laporan korban belum turun gunung," terang Komandan Markas SAR Karanganyar, Arif Sukro Yulianto, saat dikonfirmasi, Rabu (26/10/2022).
Menurut Arif, lokasi tepat korban hilang belum dapat dipastikan karena sempat terjadi badai di puncak Gunung Lawu. "Kalau untuk lokasi tepatnya belum ada info terbaru. Tapi berdasarkan laporan di tempat itu sempat terjadi badai. Jadi pendaki semua diminta untuk turun, lalu terpisah sama temannya," ungkap Arif.
Pihaknya mengakui telah berusaha mencari kembali pada Senin (24/10/2022). Namun belum juga membuahkan hasil hingga hari ini. "Hari Senin kemarin sudah dilakukan pencarian tapi sampai hari ini, Rabu (26/10/2022) belum ada tanda-tanda ditemukannya korban. Itu masuknya wilayah Jawa Timur, jadi kami belum bisa mengkonfirmasi banyak. Teman di Karanganyar, Jawa Tengah bersama relawan yang lain Insya Allah nanti akan turut membantu," tandasnya.
ADVERTISEMENT
(Fernando Fitusia)