News
·
21 April 2021 20:05

Serobot Jalur Batik Solo Trans, Mobil Minibus Viral di Medsos

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Serobot Jalur Batik Solo Trans, Mobil Minibus Viral di Medsos (12267)
Tangkapan layar unggahan akun Instagram @energisolo
SOLO-Sebuah mobil minibus jenis Toyota Avanza menyerobot jalur Batik Solo Trans (BST) di ruas Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo. Akibatnya, mobil itu harus berhadap-hadapan dengan armada bus BST yang melaju dari arah yang berlawanan.
ADVERTISEMENT
Kejadian itu direkam dalam bentuk video dan diunggah di akun Instagram @energisolo. Dari rekaman yang telah ditonton oleh netizen hingga lebih dari 21 ribu kali itu, terlihat bahwa video diambil dari atas bus BST.
Dalam video itu terlihat kedua kendaraan sama-sama berhenti dengan posisi saling berhadapan. Merasa berada di jalur yang benar, bus BST itu tidak mau mengalah sedikitpun. Hal itu membuat mobil Avanza warna silver itu akhirnya memilih berjalan mundur.
Bus kota itu juga terus maju memepet mobil minibus yang menyerobot jalurnya. Minibus itu akhirnya mengalah dengan mundur hingga keluar dari jalur khusus itu
Serobot Jalur Batik Solo Trans, Mobil Minibus Viral di Medsos (12268)
Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Solo, Kompol Adityawarman Gautama Putra
Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Solo, Kompol Adityawarman Gautama Putra mengkonfirmasi adanya kejadian itu. "Pengemudinya sudah kami panggil untuk dimintai keterangan," kata dia, Rabu (21/04/2021).
ADVERTISEMENT
Menurutnya, di lokasi itu sebenarnya sudah banyak rambu-rambu yang menunjukkan bahwa satu ruas di Jalan Slamet Riyadi digunakan khusus untuk contra flow bus BST. Bahkan, petugas juga sudah memasang water barrier sebagai pembatas.
"Diharapkan masyarakat wajib mematuhi aturan itu,” katanya. Akibat kejadian itu, lanjutnya, polisi akhirnya memberikan tilang kepada pengemudi Avanza berinisial TGT itu.
(Ifan Risky)