Tempat Wisata di Solo Sepi Pengunjung saat Lebaran

Konten Media Partner
14 Mei 2021 20:07
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Taman Satwa Taru Jurug
zoom-in-whitePerbesar
Taman Satwa Taru Jurug
ADVERTISEMENT
SOLO-Beberapa tempat wisata di Kota Solo masih tetap buka saat lebaran. Situasi pandemi COVID-19 membuat kunjungan wisatawan merosot.
ADVERTISEMENT
Direktur Utama Taman Satwa Taru Jurug, Bimo Wahyu Widodo menyebut ada 719 wisatawan yang masuk pada hari pertama lebaran. "Sedangkan di hari kedua ada 1.202 wisatawan," katanya, Jum'at (14/05/2021).
Jumlah wisatawan itu merosot tajam jika dibandingkan saat lebaran sebelum pandemi COVID-19. Jumlah pengunjung saat lebaran biasanya bisa mencapai 10 ribu-15 ribu dalam sehari.
Meski demikian, jumlah kunjungan itu naik jika dibandingkan dengan hari biasa pada saat pandemi. "Biasanya hanya 100 hingga 500 pengunjung per hari pada saat pandemi," kata Bimo.
Selain Taman Satwa Taru Jurug, tempat wisata Taman Balekambang juga menjadi pilihan warga Solo untuk berwisata di saat lebaran. Ratusan orang berkunjung ke hutan kota yang ada di sekitar kawasan Manahan itu.
ADVERTISEMENT
"Jumlah pengunjung di hari pertama lebaran sekitar 700 orang," kata Kepala UPT Taman Balekambang, Sumeh. Sedangkan pada lebaran hari kedua jumlah pengunjung 800 orang.
Menurutnya, pengunjung tidak dipungut biaya untuk masuk ke taman wisata tersebut. Hanya saja, pengunjung harus membeli tiket yang bisa diperoleh secara gratis melalui loket penjualan tiket online.
(Agung Santoso/Tara Wahyu)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·